Dreamland
>
Artis
>
Article

IU Singgung Jonghyun SHINee dalam Pidato Kemenangan Menyentuh di #GDA2018

11 Januari 2018 10:50 | 2824 hits

DREAMERS.ID - Gelaran ajang penghargaan bergengsi ‘32nd Golden Disc Awards’ baru saja digelar bagian pertamanya untuk bagian album digital, pada Rabu (10/01) malam. Saat itu solois IU meraih penghargaan tertinggi Daesang dan mengucapkan pidato kemenangan yang menyinggung mendiang Jonghyun SHINee.

Seperti yang diketahui, keduanya memang bersahabat dan juga sering bertukar pikiran dalam bermusik. Duka mendalam karena kehilangan sahabat yang disayanginya tentu masih dirasakan juga oleh IU. Ketika menerima penghargaan Daesang atau Grand Prize, IU mengutarakan kalimat-kalimat yang sangat menyentuh.

“Sejujurnya, aku masih sangat sedih. Aku harus mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang yang sangat berharga untukku sebagai artis, teman, dan musisi. Aku pikir aku mengerti betapa sulit dan menyakitkan itu untuknya, dan karena itu bukan perasaan yang aku kenali, aku masih sangat sedih dan prihatin”.

“Aku rasa banyak orang lain yang juga masih sedih. Sangat disayangkan dan bahkan terasa lebih sedih karena kita semua sibuk dengan hal-hal yang harus dilakukan besok dan harus memikirkan apa yang akan dilakukan sebulan kemudian, dan membuat rencana untuk tahun depan, jadi kita tidak bisa membiarkan perasaan kita merasakan kesedihan yang seharusnya kita rasakan”.

Baca juga: Kim Jong Hyun eks NU'EST Gabung Agensi EVERMORE Entertainment

IU juga memberikan saran agar semua jangan memendam perasaan sedihnya sendiri, “Aku harap kalian bisa mengeluarkan apa yang seharusnya dirasakan oleh kalian secara sendirinya, bahagia ketika merasa bahagia, menangis ketika sedih, kehilangan tenaga ketika lapar, dan lemas ketika sakit”.

Ia pun menggaris bawahi pernyataannya itu untuk rekan sesama artis. “Khususnya sebagai artis, kita adalah orang yang menenangkan orang lain, jadi itu bagus ketika memiliki pemikiran yang profesional, aku sangat berharap tidak ada orang yang menjadi sakit dan tersiksa karena tidak memikirkan dan mengungkapkan perasaan kita sendiri”.

“Kalian telah sibuk hari ini dan akan sibuk lagi besok, jadi ketika kau tidak punya cukup waktu, aku harap kalian yang menang hari ini akan merayakan dan menikmati hari ini semaksimal mungkin, lalu tidur nyenyak. Aku akan begitu juga. Terima kasih!”

Pidato kemenangan yang sangat menyentuh sekaligus memotivasi ini pun kabarnya sempat membuat Yeri Red Velvet kembali sedih, karena ikut mengenang mendiang Jonghyun SHINee.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio