Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Usaha Apple Cegah Generasi Milenial Kecanduan Smartphone

10 Januari 2018 10:42 | 1706 hits

DREAMERS.ID - Remaja atau generasi milenial saat ini seperti tak bisa hidup tanpa smartphone. Angka kecanduan gadget di kalangan remaja pun semakin meningkat. Melihat fenomena ini, investor Apple meminta perusahaan melakukan upaya untuk menekan angka kecanduan kalangan remaja terhadap penggunaan smartphone.

Melansir dari Reuters, Apple menyatakan bahwa pihaknya senantiasa memperhatikan bagaimana produknya digunakan oleh masyarakat, terutama agar tidak menjadi adiksi atau kecanduan saat dipakai oleh kaum milenial.

Sebenarnya, sejak 2008 raksasa teknologi asal Cupertino, AS ini telah menyediakan software di iPhone yang dapat dimanfaatkan oleh orang tua untuk dapat memantau anaknya saat membuka aplikasi, film, games, dan konten lainnya di produk andalan Apple tersebut.

"Kami sangat memikirkan bagaimana produk kami digunakan dan dampaknya terhadap pengguna dan orang-orang di sekitar mereka. Kami mengambil tanggungjawab dengan sangat serius dan kami berkomitmen untuk memenuhi dan melapaui harapan pelanggan kami, terutama apabila menyangkut melindungi anak-anak," kata Apple dalam pernyataannya mengutip Detik.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Apple juga menambahkan bahwa mereka akan terus mencari cara mendongkrak kemampuan Parental Control di perangkatnya lewat fitur baru yang membuat orang tua dapat meningkatkan pemonitoran smartphone sang buah hatinya. Untuk diketahui desakan investor Apple ini bersumber dari Jana Partners dan California State Teacher's Retirement System (CalSTRS), yang memiliki saham sekitar USD 2 miliar di Apple.

Meski isu sosial merupakan hal baru bagi mereka, tapi bila persoalan itu tak diatasi oleh Apple, berdampak pada rusaknya reputasi perusahaan. Maka dari itu, Jana Partners dan CalSTRS mendorong Apple untuk memperhatikan kondisi tingkat kecanduan kalangan remaja terhadap smartphone.

Investor Apple ini telah menyurati perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut, di mana isinya tersebut mendorong perusahaan untuk mengembangkan software bagi orang tua agar membatasi penggunaan ponsel bagi anak-anak. Selain itu, mereka juga meminta Apple mempelajari dampak penggunaan smartphone yang berlebihan, di mana bisa mengakibatkan terhadap kesehatan mental.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio