Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Temuan Kuliner Unik di Penghujung Tahun 2017, Mangga Alpukat

28 Desember 2017 12:26 | 3503 hits

DREAMERS.ID - Ada banyak kuliner unik yang muncul dan menghiasi sepanjang tahun 2017 ini. Bahkan, jelang pergantian tahun yang tinggal menghitung hari ini ternyata masyarakat kembali dihebohkan dengan kemunculan kuliner uni berbahan dasar mangga.

Setelah jus mangga ala Thailand yang sempat ramai jadi perbincangan beberapa waktu yang lalu, kini kembali inovasi dari minuman tersebut yang tak menarik. Ialah mangga alpukat. Namun, kuliner ini bukanlah campuran dari buah mangga dan alpukat, lho. Lalu apa sebenernya mangga alpukat tersebut?

Melansir Kompas, seorang pemilik label buah mangga Fresh Mangoes, Heru Andriyono menjelaskan bahwa mangga alpukat merupakan sebutan untuk buah mangga yang dikupas dan dimakan seperti halnya alpukat.


Image source: kompas

“(Mangga alpukat) sebetulnya bukan perkawinan mangga dengan alpukat. Cara makannya saja yang berbeda dan dibelah seperti alpukat. Mangga alpukat adalah mangga gadung arum manis dengan klon 143 dan 21,” ujar Heru.

Baca juga: Usai Mangga Alpukat, Kini Muncul Mangga Pisang yang Punya Tampilan Tak Kalah Unik

Ia menjelaskan mangga ini memiliki serat buah yang lebih halus, sehingga bisa dibuka seperti alpukat. Selain itu, mangga alpukat dipastikan memiliki rasa yang manis. “Rasanya sendiri dipastikan manis, karena mangga dipetik secara tepat. Jadi dipetiknya, kondisi mangga sudah tua di pohon. Kalau (mangga) masih muda, tidak bisa dibuka seperti alpukat,” imbuhnya.

Jika biasanya kita harus mengupas kulit mangga terlebih dahulu. Lalu memisahkan antara daging dan biji mangga, barulah daging mangga dipotong dan siap disantap. Untuk menyantap mangga alpukat ini kita cukup membelahnya seperti alpukat dibagian tengahnya dan bisa langsung menyantap daging mangga ini menggunakan sendok. 

Untuk harga mangga alpukat ini, Heru membanderol per satu buahnya sekitar Rp 30.000. Sementara pembeli dapat pula membeli per satu dus yang total beratnya sekitar lima kilogram, terdiri dari 12 buah mangga ukuran besar degan harga Rp 250.000.

(nnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio