Dreamland
>
Musik
>
Article

Ed Sheeran, EXO, Hingga BTS Dominasi 'Naver Music Awards 2017'!

24 Desember 2017 16:00 | 1713 hits

DREAMERS.ID - Satu lagi situs musik terbesar di Korea Selatan yang merilis daftar lagu dan artis paling banyak didengar oleh publik sepanjang tahun 2017. Belum lama ini Naver Music Awards mengumumkan lagu apa saja dan siapa artis yang paling dicintai di tahun 2017.

Dilansir dari laman Soompi, para pemenang dari penghargaan ini dipilih berdasarkan lagu yang paling sering dicari atau diunduh (download) di platform Naver Music mulai dari Januari hingga November 2017.

Penghargaan akhir tahun ini dibagi menjadi beberapa bagian, mulai dari lagu yang paling lama bertahan di chart, paling banyak di-streaming, paling banyak diunduh, background music (BGM) terbaik, hingga musisi tersembunyi. Naver Music Awards juga mencakup para pemenang berdasarkan genre dan daftar artis tahun ini, termasuk dalam dan luar negeri.

Lagu terlama

1. Ed Sheeran – ‘Shape of You’
2. Bolbbalgan4 – ‘Galaxy’
3. Ailee – ‘I Will Go To You Like The First Snow’
4. Jung Seung Wan – ‘If It Is You’
5. Bolbbalgan4 – ‘Tell Me You love Me’

Lagu paling banyak di-streaming

1. EXO – ‘Ko Ko Bop’
2. Ailee – ‘I Will Go To You Like The First Snow’
3. NU’EST W – ‘If You’
4. NU’EST W – ‘Where You At’
5. IU – ‘Night Letter’

Lagu paling banyak diunduh

1. Ailee – ‘I Will Go To You Like The First Snow’
2. IU – ‘Night Letter’
3. Akdong Musician – ‘Last Goodbye’
4. Yoon Jong Shin – ‘Like It’
5. TWICE – ‘Knock Knock’

Baca juga: Deretan Acara Idol K-Pop yang Tayang di Naver Now (Part 2)

BGM

1. EXO – ‘Ko Ko Bop’
2. Sechskies – ‘Something Special’
3. Sechskies – ‘Be Well’
4. Wanna One – ‘Beautiful’
5. Wanna One – ‘Energetic’

Lagu paling banyak dicari

1. Ailee - ‘I Will Go To You Like The First Snow’
2. Ed Sheeran – ‘Shape of You’
3. SEENROOT – ‘Sweet Heart’
4. Yoon Jong Shin – ‘Like it’
5. Akdong Musician – ‘Last Goodbye’

Selanjutnya adalah chart musisi tersembunyi yang mencantumkan artis-artis kurang terkenal namun lagunya dicintai sepanjang tahun 2017. Moon Moon yang mendapat banyak cinta atas lagu ‘Contrail’ menang di urutan pertama dalam chart dengan lagu ‘Tree’, diikuti dengan HEYDAY, SBGB, dan Terry.

Pemenang keseluruhan di tahun ini adalah EXO dengan ‘Ko Ko Bop’! Di tempat kedua diduduki oleh Ailee ‘I Will Go To You Like The First Snow’, diikuti NU’EST W ‘If You’ dan ‘Where You At’, serta IU ‘Night Letter’.

Sementara chart berdasarkan genre, Ailee ‘I Will Go To You Like The First Snow’ sekali lagi menang di urutan pertama untuk genre ballad. EXO ‘Ko Ko Bop’ memuncaki genre dance, sementara BTS ‘Spring Day’ menang dalam gnere hip-hop, dan Akdong Musician ‘Last Goodbye’ menang genre rock/folk.

Melengkapi semua chart, artis paling dicintai tahun ini dimenangkan oleh BTS! Di tempat kedua ada EXO, diikuti oleh NU’EST, GOT7, TWICE, SEVENTEEN, IU, BTOB, MONSTA X, dan Bolbbalgan4. Sementara artis asing paling dicintai di Naver Music dimenangkan oleh Ed Sheeran, diikuti dengan Charlie Puth, Coldplay, The Chainsmokers, Troye Sivan, Maroon 5, Bruno Mars, Ariana Grande, HONNE, dan Sia.

Congratulations!

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio