Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Jangan Lupa Lakukan Ritual Ini Setiap Pagi untuk Jaga Kecantikan Kulit

23 Desember 2017 11:35 | 15019 hits

DREAMERS.ID - Setiap wanita tentunya tak hanya menginginkan kulit wajah yang cantik, tapi juga sehat. Namun untuk mendapatkan hal tersebut tentunya dibutuhkan perawatan yang tepat. Nah pagi hari merupakan waktu yang pas untuk memaksimalkan perawatan wajah.

Kulit wajah biasanya akan terlihat kusam dan sayu di pagi hari karena wanita hanya melakukan perawatan wajahnya satu minggu sekali. Padahal untuk merawat wajah seharusnya dilakukan setiap hari. Dilansir dari berbagai sumber, berikut cara rawat kecantikan wajah di pagi hari.

1. Cuci muka

Hal yang paling mudah untuk dilakukan agar mendapatkan kulit wajah yang cantik adalah rajin membersihkannya. Pada pagi hari atau setelah bangun tidur, cuci wajah kamu menggunakan air hangat dan lap dengan handuk atau kapas kering. Bersihkan area bawah mata dan dekat hidung dengan menggunakan kapas. Ketahuilah bahwa mencuci wajah dengan air hangat bisa membuat kulit terasa lembut.

2. Toner

Setelah membersihkan wajah dengan air hangat, kamu bisa memakai toner. Pilihlah toner yang tidak mengandung alkohol. Memakai toner pada pagi hari bisa membuat wajah nampak segar dan lebih cerah sepanjang hari.

Baca juga: Duh, Pakai Rangkaian Skincare dari Merek Berbeda Bahaya?

3. Pelembab

Cara lain yang bisa dilakukan untuk menjaga kecantikan kulit adalah memakai pelembab. Aplikasikan pelembab dengan cara menuangkan di telapak tangan, lalu kamu bisa menepuk-nepuknya ke seluruh permukaan wajah. Jangan menggosoknya secara kasar karena bisa merusak permukaan kulit.

4. Kantong teh dingin

Saat bangun tidur terkadang mata terlihat bengkak. Untuk menghilangkan masalah tersebut, kamu bisa menggunakan kantong teh dingin. Pakailah kantong teh yang sudah didiamkan semalaman. Tempelkan pada kelopak mata selama lima menit.

5. Minum air putih

Agar kulit semakin sehat dan cantik, kamu harus melakukan perawatan dari dalam tubuh. Caranya yaitu meminum satu gelas air putih setiap hari setelah bangun tidur. Ketahuilah bahwa mencukupi air putih setiap hari tentu membuat kulit jadi terlihat lembap dan lebih segar.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio