Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Heboh Boikot Produk AS, Jusuf Kalla: Berani Boikot Google?

19 Desember 2017 18:27 | 1534 hits

DREAMERS.ID - Kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menyatakan Yerusalem adalah Ibu Kota Israel membuat pergolakan hebat di berbagai negara khususnya dengan mayoritas muslim. Aksi Bela Palestina dan boikot produk Amerika Serikat pun diserukan di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla turut buka suara. Ia mengatakan kalau aksi boikot terhadap produk Amerika Serikat dan Israel akan sulit dilakukan. Menurutnya, masyarakat saat ini sangat tergantung dengan produk-produk negara tersebut.

"Paling gampang, berani enggak untuk memboikot iPhone. Jangan pakai Google, bisa enggak hidup tanpa itu," kata Kalla di kantor Wakil Presiden RI, seperti dikutip dari laman Kompas, Selasa (19/12).

Baca juga: JK Resmi Dukung AMIN, Apa Respon Ganjar dan Prabowo?

Terlebih produk-produk Amerika Serikat merupakan produk yang mutakhir dengan teknologi tinggi. "Whats App. Enggak bisa hidup tanpa itu sekarang. Keluar rumah sekarang langsung mengantongi itu," lanjutnya.

Selain itu, Jusuf Kalla menghimbau agar mereka yang mengancam aksi boikot produk Amerika Serikat untuk berpikir rasional dan tak terbawa dengan emosi. "Jadi itu yang paling penting. Kalau film kita bisa menghindari, kalau produk-produk itu susah. Produk high technology, perminyakan dan lainnys. Produk Amerika di Indonesia itu tinggal produk high technology. Jangan emosional," pungkasnya.

(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio