Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Ada Jenazah hingga Penumpang Ganteng, Begini Kode Khusus Pramugari dalam Penerbangan

20 Desember 2017 10:10 | 8387 hits

DREAMERS.ID - Paras menawan biasa menarik perhatian, tak terkecuali dari pria untuk wanita. Sering kali pula kita memberi kode pada teman ketika melihat atau berpapasan dengan seseorang yang tampan atau cantik, begitu juga dengan para pramugari.

Karena ternyata, para pramugari memiliki kode antar sesamanya sendiri jika menemukan dan cara menyebarkan posisi tempat duduk orang rupawan tanpa terlihat frontal atau disadari oleh penumpang lainnya.

Melansir laman Indy100 via Liputan6, sebagai contohnya, jika ada penumpang tampan yang duduk di bangku nomor 4D, mereka akan memberi kode dengan mengatakan ‘four days in Denmark’. Maksudnya, penumpang tersebut berada di kursi ‘four’ yaitu 4, dan Denmark yang diawali huruf ‘D’.

Arti dari kode rahasia ini dibocorkan oleh seorang manta npramugari dalam acara Kyle and Jackie O di sebuah radio di Australia bernama KIIS 1065. "Jelas saja, saat kami ada di kabin dan memberikan minuman (kepada penumpang), kami tak bisa begitu saja (mengatakan) 'oh, wow coba lihat dia'. Anda harus lebih cerdik soal ini," kata mantan pramugari tersebut.

Baca juga: Akibat Wabah Covid-19, Ratusan Mantan Pramugari Rela Jadi Penari Striptis

"Karena semua orang mengetahui nomor bangku mereka (sendiri), maka saat kami (sedang membawa) troli dan ia (pramugari) akan (mengatakan) seperti, 'I'm thinking of doing seven days in America' (aku akan ke Amerika selama tujuh hari)... yang berarti, penumpang rupawan tersebut berada di kursi nomor 7A," imbuhnya.

Tak hanya kode semacam itu, namun ada pula berbagai bahasa yang dimiliki kru kabin untuk menghindari miskomunikasi. Contohnya adalah kata-kata ‘Code Adam’ untuk memberitahu kru lain jika ada anak dari penumpang yang hilang. Penggunaan kode ini untuk menghindari kepanikan yang bisa ditimbulkan oleh penumpang lain.

Adam sendiri digunakan untuk menghormati Adam Walsh, seorang anak kecil yang diculik di sebuah pusat perbelanjaan pada 1981. Atau kode ‘Jim Wilson’ yang memberitahu antar kru jika ada jenazah yang turut diangkut pesawat guna penumpang lain tak terganggu akan kehadirannya.

Namun ada pula kode nyeleneh seperti ‘cropdusting’ yaitu ketika pramugari mengeluarkan angin kepada penumpang karea ketidaksukaannya dengan penumpang tersebut. Duh!

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio