Dreamland
>
Film
>
Article

Cuplikan Film 'Dilan 1990' Dirilis, Iqbaal Dikritik Lagi

15 Desember 2017 14:18 | 4096 hits

DREAMERS.ID - Pembaca novel best seller Dilan karya Pidi Baiq sempat mengkritik pemilihan Iqbaal eks CJR sebagai aktor yang akan memerankan Dilan dalam film ‘Dilan 1990’. Iqbaal yang memiliki kesan kalem dinilai tak bisa memerankan Dilan yang merupakan anak geng motor.

Meski dikritik, Pidi Baiq dan sang sutradara Fajar Bustomi tidak goyah dan menilai peran Dilan bisa dieksekusi baik oleh Iqbaal. Namun setelah trailer resmi film ini dirilis lewat video berdurasi 2 menit, akting perdana Iqbaal dalam sebuah film kembali dihujani kritikan pedas.

Iqbaal dinilai tidak bisa mewujudkan karakter Dilan dalam novel ke dunia nyata. Rayuan puitis nan jenaka ala anak muda tahun 90an yang sering dilontarkan Dilan justru terasa biasa ketika diucapkan Iqbaal. "Ngebayangin gombal-gombalan pas baca buku Dilan 1990, lucu. Nonton gombal-gombalan di trailer Dilan 1990, geli," cuit akun @RifalNurkoliq.

"'Milea, kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu. Nggak tau kalau sore, tunggu aja.’ KOK SEKARANG JADI BIASA AJA KALIMAT INI GARA GARA LIAT TRAILER DILAN ," cuit akun @radenrauf yang mengisyaratkan bahwa cuplikan film tersebut tak berhasil memenuhi ekspetasinya.

Baca juga: Zidny Lathifa, Mantan Pacar Iqbaal Ramadhan yang Dikabarkan CLBK

Ada pula yang menyayangkan sosok Dilan yang merupakan pemuda asli Bandung tak diwujudkan dalam film ini karena tidak ada dialek Sunda yang disuguhkan. “Yang terpenting dari sosok Dilan itu bukan cuma penampilan yang harus bandel okem, tapi logatnya. Kalo baca berasa banget ada logatnya. Nah di trailer dialog Dilan biasa banget,” cuit akun @Zarryhendrik.

Meski banyak yang mengkritik, masih ada netizen yang berusaha positif dan menunggu filmnya dirilis secara penuh. "Jadi inget peran adipati pas di film slank nggak ada matinya..liat trailer gua pesimis sama peran adipati jadi bimbim. Tapi pas liat full film nya gua tepuk tangan buat adipati. So gua ga mau nilai peran iqbaal jadi dilan dulu kalo cuma liat sepotong trailer nya," cuit pemilik akun @A6ridwan.

Film ‘Dilan 1990’ sendiri bisa dinikmati pada 25 Januari 2018 mendatang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Setelah melihat trailer resmi, apa kamu masih menantikan film 'Dilan 1990' ini?

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio