Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

BTS 'DNA' Jadi Satu-satunya Lagu K-Pop yang Masuk Billboard '100 Best Song of 2017'

14 Desember 2017 18:15 | 1970 hits

DREAMERS.ID - Sepanjang tahun 2017, ada banyak lagu bagus yang merajai chart Billboard. Dan seperti biasa, menjelang akhir tahun Billboard pun merilis daftar lagu terbaik atau ‘100 Best Song of 2017’ yang dipilih oleh para kritikus musik.

Dari sekian banyak lagu yang datang dari berbagai musisi dunia, BTS menjadi satu-satunya boy group K-Pop yang berhasil masuk dalam daftar ‘100 Best Song of 2017’ dengan lagu hits ‘DNA’ yang memang menunjukkan performa yang baik di chart Billboard selama 2017 sejak perilisannya.

“Masuknya BTS ke pasar AS bukanlah sebuah kebetulan. Superstar K-Pop ini telah membangun kesuksesan di luar negeri sejak 2013. Melanjutkan momentum kemenangan Top Social Artist di Billboard Music Awards, ARMY (sebutan fansnya) membuat BTS menjadi menjadi grup K-Pop dengan peringkat tertinggi di Hot 100,” tulis kritikus Caitlin Kelley di laman Billboard.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Kelley juga mengatakan bahwa lagu utama dari mini album ‘Love Yourself: Her’ tersebut merupakan ramuan yang kaya dengan berbagai genre, mulai dari soft rock hingga EDM-pop. Lebih lanjut, ia menyebut lagu ‘DNA’ merupakan salah satu contoh langka di mana artis K-Pop yang terpengaruh Amerika dapat memantulkan kembali karyanya di AS dalam warna yang baru.

Sementara itu, beberapa lagu populer yang masuk daftar ini di antaranya Selena Gomez ‘Bad Liar’, Luis Fonsi & Daddy Yankee ft. Justin Bieber ‘Despacito’, Camila Cabello ‘Havana’, Bruno Mars ‘That’s What I Like’, Ed Sheeran ‘Shape of You’, dan banyak lagi. Intip playlist-nya di bawah ini!

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio