Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Di Bawah Kendali Putra Mahkota, Arab Saudi Izinkan Bioskop Beroperasi Setelah 35 Tahun

12 Desember 2017 11:00 | 907 hits

DREAMERS.ID - Negara Arab Saudi di bawah pemerintahan Raja Salman, memberikan banyak perubahan baru untuk dunia Muslim modern, terutama untuk rakyatnya. Kini, ada gebrakan baru dari pemerintahannya yang belakangan lebih banyak di bawah kendali sang Putra Mahkota, Pangeran Mohammed bin Salman.

Melansir CNN, Arab saudi akhirnya memperbolehkan bioskop-bioskop buka dan beroperasi setelah 35 tahun, pengumuman ini dilakukan pada Senin (11/12) kemarin. Namun banyak sumber yang telah memprediksi rencana ini sebelumnya karena banyak investor yang membangun bioskop di sana.

“Karena pembuat kebijakan industri, Pimpinan Komisi Media Audiovisual telah memulai proses pemberian lisensi bioskop-bioskop di Kerajaan Arab Saudi,” ujar Menteri Kebudayaan dan Informasi Awwad bin Saleh Alawwad dalam sebuah pernyataan, melansir The Hollywood Reporter.

Baca juga: Super Junior Syuting Travel Reality Show di Arab Saudi

“Ini menandakan sebuah momen bersejarah dalam pembangunan ekonomi kebudayaan di Kerajaan Arab Saudi,” kata Awwad. “Pembukaan bioskop-bioskop akan mengerek pertumbuhan ekonomi dan diversifikasi. Dengan membangun sektor batas kebudayaan, kita akan menciptakan kesempatan kerja dan pelatihan baru, juga (memperkaya) opsi hiburan Kerajaan Arab Saudi,” lanjutnya.

Di bawah kendali Pangeran Mohammed, memang banyak kebijakan baru yang disebut menuntut Islam lebih modern ke depannya. Sebelumnya, Arab Saudi juga akhirnya mengizinkan wanita mengemudi mobil.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio