Dreamland
>
Film
>
Article

Twitter Indonesia Rilis 10 Film Indonesia yang Paling Sering Diperbincangkan Sepanjang Tahun 2017

08 Desember 2017 09:00 | 809 hits

DREAMERS.ID - Twitter masih menjadi media sosial yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Alasan twitter masih digemari pun beragam, di antaranya karena mudahnya mendapat dan menyebarkan informasi secara cepat, banyak hal menarik di twitter yang tak ditemukan di media sosial lain, bahkan bisa bertukar pikiran mengenai suatu topik dengan pengguna lain secara mudah.

Banyak sekali bahasan-bahasan menarik di twitter, termasuk mendiskusikan tentang film Indonesia saat masa penayangannya di bioskop. Dari data-data tersebut, Twitter Indonesia kemudian merilis 10 judul film Indonesia yang paling dibicarakan di Twitter sepanjang tahun 2017 ini.

Melansir Liputan6, dalam sebuah konferensi pers yang digelar di Jakarta, Rabu (6/12), Twitter Indonesia menyebutkan bahwa film rilisan tahun 2017 yang paling banyak diperbincangkan oleh warganet adalah film garapan Joko Anwar, Pengabdi Setan.

Hal tersebut memang tak mengherankan, pasalnya saat perilisan trailer saja, film horror remake tersebut sudah membuat gempar jagat maya. Apalagi meme poster ‘Pengabdi Setan’ dan karakter ikonik ‘Ibu’ dalam film ini sangat viral dan meme-nya membanjiri kolom twitter. Jumlah penontonnya pun mencapai 4.2 juta.

Baca juga: Final NKTCHI Universe, Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti Perjuangan Cinta Dua Lini Masa

Di peringkat dua, ada film hasil adaptasi novel karya Ika Natassa yang disutradarai oleh Mony Tiwa, ‘Critical Eleven’, sejumlah film lain dari daftar 10 besar film terlaris Indonesia yang masuk dalam peringkat Twitter antara lain, ‘Warkop DKI Reborn Part 2,’ ‘Surga yang Tak Dirindukan 2,’ 'Danur: I Can See Ghots,’ hingga ‘Dear Nathan.’

Dilansir dari Liputan6, berikut daftar film Indonesia tahun 2017 yang paling banyak diperbincangkan di Twitter selengkapnya:

1. Pengabdi Setan
2. Critical Eleven
3. Surga yang Tak Dirindukan 2
4. Danur: I Can See Ghost
5. Warkop DKI Reborn Part 2
6. Promise
7. London Love Story 2
8. Surat Kecil untuk Tuhan
9. Jailangkung
10. Dear Nathan

(rmh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio