Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Persib, BTS, Hingga Tiang Listrik, Ini Dia yang #RameDiTwitter Indonesia Sepanjang 2017

07 Desember 2017 14:10 | 1913 hits

DREAMERS.ID - Seperti biasa setiap akhir tahun, Twitter Indonesia selalu merilis daftar momen atau peristiwa apa saja yang paling banyak dibicarakan netizen atau warganet Tanah Air. Dan selama tahun 2017 ini, masyarakat Indonesia menunjukkan ketertarikan yang sangat beragam.

Dalam daftar tagar atau hashtag yang paling banyak digunakan oleh pengguna Twitter di Indonesia yang dirilis @TwitterID pada Rabu (06/12) kemarin, topik yang dibicarakan sangat beragam, mulai dari olahraga, musik, politik, hingga sosial.


Image source: Twitter Indonesia

Tagar #PersibDay menempati urutan pertama disusul dengan #JumatBerkah. Di posisi ketiga ada gelaran konser solo boy group Korea Selatan BTS dengan tagar #WingsTourinJakarta. Lalu di urutan keempat dan lima dunia olahraga masih mendominasi dengan tagar #TimnasDay dan #Persijaday.

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

Pembahasan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnana atau Ahok juga sempat ramai menjadi perbincangan netizen Indonesia dengan tagar #FreeAhok. Sementara di urutan berikutnya ada peringatan ulang tahun Republik Indonesia yang ke-72 dengan tagar #RI72.

Tagar selanjutnya kembali datang dari dunia olahraga yaitu #GojekTravelokaLiga1. Peristiwa kecelakaan yang menimpa Setya Novanto beberapa waktu lalu juga menjadi topik yang banyak dibicarakan netizen hingga #SaveTiangListrik berhasil trending dalam waktu yang cukup lama. Dan yang terakhir ada pesta demokrasi warga Jakarta #PilkadaDKI.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio