Dreamland
>
Berita
>
Article

Empat Pesan Penting Jokowi untuk Pengantin di Pesta Adat Kahiyang-Bobby

25 November 2017 17:30 | 951 hits

DREAMERS.ID - Sering dikatakan, seorang Ayah merasa sangat berat melepas anak perempuannya membina rumah tangga untuk sebuah keluarga baru. Namun hal itu membawa kebahagiaan dan orang tua akan memberikan doa serta ‘wejangan’ untuk anaknya yang menikah.

Begitu pula dengan Presiden Joko Widodo yang baru saja mantu dan turut menjalani rangkaian pesta adat Batak atas pernikahan Kahiyang Ayu boru Siregar dan Muhammad Bobby Afif Nasution. Jokowi pun memberikan pesan-pesan dan doa untuk kedua mempelai yang akan melaksanakan resepsi di Medan, besok.

Jokowi yang mengenakan jas, kemeja putih, peci dan celana yang dilapisi kain sarung pun mengawali nasihat dengan ucapak terima kasih kepada keluarga Bobby, raja adat dan masyarakat Sumatera Barat.

"Dari lubuk hati paling dalam saya mengucapkan terima kasih sebesar-sebesarnya atas sambutan luar biasa kepada keluarga saya dan juga pemberian marga Siregar kepada anak saya, Kahiyang Ayu Siregar," kata Jokowi di awal

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Kepada ananda Muhammad Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Siregar, hari ini hari baik dan berbahagia bagi ananda berdua. Kalian berdua selesai diupa dan diberi gelar adat yang juga berisi nasihat kepada kalian berdua," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, tanggung jawab Kahiyang dan Bobby bukan hanya dalam kehidupan berumah tangga, namun juga mencakup tanggung jawab sosial, adat, agama, bangsa, dan negara, mengutip CNN.

"Ananda berdua berkewajiban saling mencintai, menyayangi, menghormati, dan menjaga tanggung jawab masing-masing," tutur Jokowi. "Yang kedua, manis bukan hanya di mulut, tapi juga di hati. Kebaikan yang dilakukan bukan hanya sekadar ucapan, tapi juga kebaikan dengan sepenuh hati," kata Jokowi.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio