Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

4 Lokasi Menarik di Sukabumi yang Asik Dikunjungi Pada Malam Hari

13 November 2017 10:00 | 6381 hits

DREAMERS.ID -Menghabiskan liburan atau akhir pekan di Sukabumi pasti masih terasa asing di telinga karena Sukabumi merupakan salah satu kota kecil di Jawa Barat. Keberadaannya mungkin tak setenar wilayah di Jawa Barat lainnya, seperti Kuningan atau pun Cirebon. Tak heran jika kota kecil ini tak terlalu diminati oleh para wisatawan.

Akan tetapi, Sukabumi juga memiliki destinasi wisata yang tak kalah kerennya dengan kota lain. Beberapa destinasi wisata bahkan terasa lebih menyenangkan jika dikunjungi saat malam menjelang. Penasaran mana saja tempat-tempat menarik di Sukabumi saat malam hari? Berikut beberapa di antaranya:

Pantai Pangumbahan
Berkunjung ke pantai di malam hari? Bukan tidak mungkin jika datangnya ke Pantai Pangumbahan yang berlokasi di Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Jika di pagi hari pantai ini menawarkan keindahan alam yang eksotis dan pasir putihnya yang begitu lembut, di malah hari Anda bisa menyaksikan langsung bagaimana proses penyu-penyu bertelur. Pasti sangat seru ya!

Gunung Sunda
Destinasi satu ini memang sangat cocok untuk para pendaki. Letaknya yang hanya berjarak 600 meter dari pusat Kota Sukabumi membuat Gunung Sunda menjadi destinasi liburan singkat yang tepat. Kamu bisa melakukan pendakian di pagi atau siang hari, dan mendirikan tenda untuk menghabiskan malam Bersama teman-teman atau keluarga. Dari puncaknya, kamu bisa menyaksikan lanskap kota Sukabumi yang berhias lampu-lampu kota.

Bandros Atta
Kini, saatnya berwisata kuliner. Suasana malam hari Kota Sukabumi pasti lebih didominasi oleh hawa dingin, terlebih pada musim penghujan. Menikmati potongan kue bandros selagi panas adalah salah satu cara yang tepat untuk membuat tubuh tetap hangat. Salah satu bandros paling enak di Sukabumi adalah Bandros Atta, yang berlokasi di Jalan Gudang, tak jauh dari Sekoteng Singapore yang kabarnya juga sangat terkenal. Kabarnya, kios kue ini sudah berdiri sejak tahun 1973!

Sentra Kuliner Toserba Selamat
Menghabiskan malam memang paling enak dengan menyantap kuliner-kuliner lezat. Di Sukabumi, ada salah satu sentra kuliner yang sangat terkenal, yaitu Toserba Selamat. Sentra kuliner ini dipadukan dengan toko barang kebutuhan. Kurang lebih sebanyak 43 kios kuliner berderet menanti untuk dicoba.

Baca juga: Detik-detik Eksekusi Sadis Ayah-Anak Bak Film Hollywood, Istri Bawa Sendiri Pembunuh Bayaran Ke Ruma

Sentra Oleh-Oleh Sukabumi
Tak lengkap rasanya perjalanan kamu tanpa membawa camilan khas Sukabumi. Salah satunya yang wajib dibeli adalah Mochi Lampion, yang kabarnya merupakan jajanan terenak di kota ini. Tidak hanya berisi kacang, mochi ini memiliki banyak varian rasa, mulai dari keju, stroberi, sarikaya, durian, dan masih banyak lagi.

Sebelum mulai mengunjungi satu demi satu destinasi wisata incaran, kamu tentu perlu mencari penginapan terlebih dahulu. Nyatanya, meskipun tidak terlihat populer, kamu bisa dengan mudah menemukan hotel murah di Sukabumi, seperti misalnya Airy Rooms. Tak seperti hotel murah kebanyakan, akomodasi ini letaknya sangat strategis, sehingga kamu tak akan kesulitan menemukannya.

Semua kamar di Airy Rooms didesain untuk menunjang kenyamanan dalam beristirahat dengan berbagai fasilitas laiknya hotel berbintang. Tempat tidur yang bersih, televisi layar datar dengan berbagai saluran, AC, dan tentunya, air mineral dan Wi-Fi gratis. Belum lagi dengan fasilitas shower air panas dan kelengkapan mandi lainnya.

Pemesanan hotel di Airy Rooms sangat mudah, cukup melalui aplikasi Airy Rooms di ponsel pintar Anda. Metode pembayarannya juga beragam, mulai dari kartu kredit, transfer antarbank, hingga bayar tunai di gerai Indomaret terdekat.

Ada diskon 30% untuk Anda yang ingin booking hotel di Sukabumi. Masukkan kode kupon AHM30 saat pembayaran. Tanpa minimum transaksi dan berlaku baik melalui web atau aplikasi Airy. Liburan kapan saja dan ke mana saja, percayakan hotelnya hanya di Airy Rooms.

(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio