Dreamland
>
Musik
>
Article

Saat MAMA Bermimpi Bisa Setara dengan Grammy Awards

22 November 2017 18:00 | 1689 hits

DREAMERS.ID - Ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) akan digelar berbeda di tahun ini. ‘MAMA Week’, acara MAMA 2017 berskala besar akan dimulai di Hoa Binh Theater di kota Ho Chi Minh, Vietnam pada 25 November, kemudian lanjut ke Yokohama Arena, Jepang pada 29 November, dan berakhir di Hong Kong dengan dua acara, yaitu di W Hotel Hong Kong pada 30 November dan AsiaWorld Expo pada 1 Desember.

Dengan memperluas acara penghargaan yang sebelumnya hanya berlangsung satu hari menjadi satu pekan di tiga kota di Asia, MAMA memiliki tujuan untuk mempromosikan pertukaran budaya di industri musik wilayah-wilayah ini.


Image source: Kpop Herald

“Konsep MAMA 2017 adalah coexistance. ‘Coexistence’ di sini berarti Mnet dan MAMA (eksis/ada) bersama negara-negara Asia,” ujar Kim Ki Woong, kepala divisi Mnet, saat konferensi pers pada Senin (20/11) lalu.

Baca juga: Sejarah Mnet Asian Music Awards, Ikon Penghargaan Musik Akhir Tahun

Kim Hyun Soo, kepala departemen bisnis konvensi di CJ E&M mengatakan, “Untuk menciptakan ekosistem industri musik di mana berbagai budaya terlibat dalam pertukaran satu sama lain, kami mencoba menjadikan (MAMA) sebuah platform budaya, di luar ajang penghargaan sederhana, di mana semua profesional, penyanyi, dan seniman bis amendapat sorotan.”

Ajang penghargaan tahunan ini juga mengungkapkan mimpi dan tujuan untuk bisa setara dengan Grammy Awards di masa depan. “Melihat ke belakang dalam 10 tahun terakhir, banyak hal tak terduga yang terjadi. Ada kesuksesan PSY dan ada banyak artis yang diakui di luar negeri. Musik kami menjadi mainstream,” kata Kim Ki Woong.

“(Saya pikir) kalau para artis Asia bersama-sama membuat musik yang dikenal dunia, itu akan membuat MAMA menjadi ajang penghargaan yang bisa hidup bersama dengan Grammy Awards suatu hari nanti,” lanjutnya.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio