Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Konsumsi Minuman Segar yang Bisa Bantu Cegah Masalah Insomnia

08 November 2017 17:00 | 1327 hits

DREAMERS.ID - Kesibukkan sehari-hari memang kerap membuat jadwal tidur seseorang menjadi tidak teratur. Ada beberapa jenis masalah tidur, namun masalah yang kerap dialami oleh banyak orang belakangan ini adalah insomnia.

Insomnia sendiri adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan untuk tidur. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun. Meski insomnia sering disebabkan oleh adanya suatu penyakit atau akibat adanya permasalahan psikologis, namun masalah tidur ini ternyata dapat kalian cegah, lho!

Salah satu cara mencegah insomnia adalah dengan rutin meminum jus buah cherry. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Louisiana State University, buah cherry ternyata tidak hanya dijadikan sebagai hiasan pada kue saja, namun dipercaya dapat memperpanjang tidur rata-rata selama satu jam setiap malam, dilansir Liputan6.


image source: silk

Baca juga: 5 Cara Terbaik Atasi Insomnia Akibat WFH

Buah cherry diketahui mengandung senyawa yang dapat membuat tidur lebih nyenyak. Selain itu, buah ini kaya akan zat procyanidins dan anthocyanin yang mampu mengurangi peradangan serta mengurangi kadar kynurenine dalam darah. Perlu diketahui zat kynurenine adalah salah satu faktor utama penyebab gangguan tidur. 

Untuk membuat jus cherry ternyata terbilang mudah. Masukkan satu cup buah cherry segar ke dalam mesin blender, tambahkan satu cup susu segar dan madu sesuai selera. Kemudian, blender hingga buah hancur dan siap diminum. Usahakan untuk meminumnya sebelum tidur.

(nnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio