Dreamland
>
Berita
>
Article

Habib Rizieq Minta Alumni Aksi Damai 212 Bantu Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

04 November 2017 10:39 | 4215 hits

DREAMERS.ID -Pimpinan Front Pembela Islam atau FPI, Rizieq Shihab berpesan kepada alumni aksi damai gerakan 212. Pria yang akrab disebut Habib Rizieq itu meminta agar alumni 212 mendoakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Permintaan Habib Rizieq diungkap melalui sebuah rekaman suara yang diputar saat peringatan satu tahun pelaksanaan aksi 411 di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Sabtu (4/11) pagi. Sebagai informasi saat ini Rizieq sendiri masih berada di Arab Saudi.

"Iya, semua, ada (Rizieq minta Anies-Sandi didoakan), keselamatan bangsa, keselamatan memimpin di Jakarta," ujar Tim Advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI), Kapitra Ampera kepada Kompas.com.

Baca juga: Kejanggalan Bentrok Polisi di Tol dengan Simpatisan Habib Rizieq Versi FPI

Rizieq juga berpesan agar para alumni 212 tetap menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. "Kesatuan dan persatuan seluruh umat di Indonesia. Intinya membangun persatuan, bela NKRI, bela agama, bela ulama," terang Kapitra.

Lebih lanjut, peringatan satu tahun pelaksanaan aksi 411 digelar dengan shalat subuh berjemaah dengan diselingi ceramah dan diskusi. Aksi 411 dilangsungkan pada 4 November 2016 lalu. Aksi tersebut merupakan aksi bela Islam II yang digagas oleh GNPF MUI di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Sementara itu aksi bela Islam I dilangsungkan pada 14 Oktober 2016 lalu di depan Balai Kota DKI Jakarta.

(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio