Dreamland
>
Berita
>
Article

Ternyata Akun Twitter Donald Trump yang Hilang Sementara Ulah Kesengajaan Seseorang?

03 November 2017 16:55 | 1103 hits

DREAMERS.ID - Akun Twitter kebanggaan Presiden Amerika Serikat Donald Trump sempat menghilang dari jagat dunia maya, Jumat (3/11) hari ini. Tak sedikit yang penasaran dan mengabadikan capture tak ditemukannya akun @realDonaldTrump itu.

Sebagaimana dikutip dari The Guardian via Liputan6, Twitter memberi keterangan atas hal tersebut dan tengah menginvestigasi serta mencegah agar hal tersebut tak lagi terjadi. "Akun tersebut sempat hilang selama 11 menit dan kini telah dikembalikan. Kami terus melakukan investigasi dan mencegah agar hal ini tidak terjadi kembali," demikian pernyataan Twitter.


Image source: BBC

Namun kabar terbaru dari pihak Twitter sendiri, ternyata insiden hilangnya akun Presiden AS itu ditengarai karena ulah seseorang secara sengaja. Setelah investigasi dilakukan, terungkap jika hal tersebut adalah kesengajaan seorang karyawan di hari terakhirnya bekerja di Twitter.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

"Berdasarkan investigasi, kami mengetahui tindakan tersebut dilakukan oleh seorang karyawan bagian dukungan pelanggan di hari terakhirnya bekerja. Kami pun mengadakan peninjauan terkait hal ini," kata Twitter.

Sebelumnya, disebutkan jika banyak sekali permintaan pada Twitter untuk menutup akun Donald Trump karena presiden kontroversial itu kerap melontarkan ancaman pada Korea Utara. Sebelum Twitter memberikan pernyataan banyak yang menduga Trump sendiri yang menutup akunnya atau justru diretas.

Trump juga sempat dikritik karena menggunakan password yang standar dan tidak pernah diperbarui, hingga penggunaan perangkat Android lawas setelah pindah ke Gedung Putih. Akhirnya kini Trump telah berganti ke perangkat yang dianggap lebih memenuhi standar keamanan departemen Secret Service.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio