Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

2 Makanan yang 'Aman' dan Paling Baik Jika Disantap di Pesawat

02 November 2017 12:00 | 1633 hits

DREAMERS.ID - Hampir kebanyakan maskapai penerbangan memang menyediakan makanan sebagai salah satu fasilitas yang dapat dinikmati oleh para penumpangnya. Tak hanya makanan ringan, banyak pula menu makanan berat yang juga kerap disediakan untuk disantap para penumpang selama perjalanan.

Sayangnya, ada alasan ilmiah mengapa makanan yang disajikan di pesawat kerap terasa hambar atau kurang enak. Hal ini, disebabkan adanya perubahan kelembaban dan tekanan udara. Untuk itu, kamu perlu tahu makanan apa saja yang ‘aman’ dan paling baik disantap di atas pesawat.


Image source: selerasa

Dikutip dari Independent, Fritz Gross selaku Direktur Kuliner di LSG Sky Chefs Asia Pacific mengatakan pilihan makanan terbaik adalah nasi goreng atau stew yaitu daging dan sayuran yang dimasak perlahan. "Kami bisa mendidihkannya perlahan dan memanaskannya lagi dan lagi, namun hidangan itu tetap stew," ujar Gross.


Image source: seriouseats

Baca juga: Maskapai Penerbangan Luar Negeri Berikan Asuransi Covid-19 Gratis

Untuk nasi goreng, menurut Gross adalah salah satu menu makanan yang mudah dipanaskan. Meski begitu, konsistensi dan rasanya tetap sama saat dinikmati di ketinggian. Sehingga akan mempengaruhi rasa. Hal serupa juga dapat dilakukan pada hidangan stew.

Sementara, untuk makanan yang paling buruk untuk dimakan di atas pesawat adalah pasta. Pasalnya pasta perlu dimasak hingga al dente supaya rasanya enak. Hal ini tentu memerlukan waktu yang relative lebih lama serta proses penyajiaan yang terbilang panjang. Ini akan cukup merepotkan terlebih jika disajikan di atas pesawat.

(nnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio