Dreamland
>
Musik
>
Article

Lagunya Sukses Besar, Begini Cerita Epik High 'Rayu' IU dan Hyukoh Untuk Kolaborasi

25 Oktober 2017 11:11 | 2160 hits

DREAMERS.ID - Grup hip hop Epik High baru saja comeback dengan merilis album terbaru mereka yang bertajuk ‘We’ve Done Something Wonderful’, dan dua lagu andalan kolaborasi bareng Hyukoh dan IU yang sukses besar dipasaran. Lantas bagaimana mereka bisa berkolaborasi?

Pada sebuah wawancara yang digelar oleh outlet media lokal Korea Selatan, grup beranggotakan tiga personil itu mengungkapkan bahwa Oh Hyuk, vokalis band Hyukoh, terpikat dengan lirik lagu serta melodi yang dimiliki oleh lagu ‘Home is Far Away’ sehingga langsung setuju untuk menyanyikannya.

“Segera setelah Oh Hyuk mendengarkan demo lagunya, dia berkata ‘Aku akan menyanyikannya!’ dan langsung datang rekaman. Dibanding memikirkannya sebagai pekerjaan, itu adalah pengalaman yang menciptakan inspirasi,” ujar Epik High. Ini jadi kali kedua mereka berkolaborasi, setelah dua tahun lalu di ‘Show Me the Money’.

Baca juga: Film Spesial Anniversary Epik High ke-20 Akan Dirilis Bulan Depan

Sedangkan untuk lagu kolaborasinya dengan IU yang berjudul ‘Love Story’, Epik High harus melakukan ‘barter’ terlebih dahulu. Tablo, Mithra Jin, dan Tukutz sebenarnya memang sudah memiliki lagu-lagu yang berharap bisa dinyanyikan oleh solois wanita multi talenta tersebut. Namun belum pernah terwujud.

Lalu suatu hari IU menghubungi mereka untuk tampil di konser solonya sebagai bintang tamu, dan itulah kesempatan Epik High untuk ‘menjebak’ IU, “Ketika membawakan lagu ‘Don’t Hate Me’, kami tanya IU di panggung di depan fansnya apakah dia mau berkolaborasi dengan kita, dan kita berhasil menggaetnya”.

Setelah itu, barulah Epik High melanjutkan produksi lagu yang cocok untuk berkolaborasi dengannya, yaitu ‘Love Story’. Lagu tersebut pun kini sangat sukses dipasaran dengan meraih predikat all-kill sekaligus membuktikan julukan ‘Queen of Digital’ yang menyemat pada diri IU.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio