Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Cantiknya Underpass Simpang Mandai yang Miliki Panjang Ribuan Meter

19 Oktober 2017 19:21 | 1390 hits

DREAMERS.ID - Tak hanya Simpang Susun Semanggi di DKI Jakarta yang memiliki tampilan cantik dengan lampu-lampunya. Ada satu infrastruktur yang baru dioperasikan dan tak kalah memukau. Underpass bernama Simpang Mandai ini dibangun sejak 2015 dan dibuat dengan tujuan mengurai kemacetan.

Melansir Detik, underpass di Kota Makassar ini memiliki panjang 1.050 meter dengan panjang terowongan 110 meter.  Sebenarnya, Simpang Mandai sudah mulai berfungsi sejak mudik Lebaran tahun ini, namun finalisasi dan baru dioperasikan baru-baru ini.



Image source: Detik

Menuju bagian terowongan, di sisi dinding terdapat mural cantik berwarna kuning dan merah. Sebelumnya, di lokasi Simpang Mandai ini adalah titik macet paling parah di kawasan metropolitan Mamminasata (Makassar, Maros, Sunggminasa dan Takalar).

Baca juga: Sandiaga Uno Soal Pencurian Tutup Gorong-gorong Underpass Mampang: Terkutuk!

Karena di tempat inilah titik pertemuan arus lalu lintas ekonomi regional Makasar-Maros-Parepare mau pun lalu lintas dari Bandara Sultan Hasanuddin yang terkenal sebagai penghubung utama lalu lintas udara di Sulawesi.


Image source: Detik

Menariknya lagi, di atas bagian tengah underpass ini terdapat air mancur yang akan menyala pada malam Minggu. Dengan himbauan, warga serta anak muda ikut menjaga dengna tidak membuang sampah di kolam air mancur agar pipa tidak tersumbat.


Image source: Tribun Timur

Dikuti dari laman Tribunnews, air mancur ini memiliki 4 jenis warna dalam dua detik yaitu hijau, ungu, merah dan biru. Inspirasi desainnya pun berasal dari Bundaran Hotel Indonesia atau Bundaran HI di Jakarta Pusat.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio