Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Brosur Propaganda Korea Utara Ditemukan di Kantor Kepresidenan Korea Selatan

17 Oktober 2017 12:29 | 1233 hits

DREAMERS.ID - Sebuah hal janggal terjadi di kantor kepresidenan Korea Selatan atau yang biasa disebut Cheong Wa Dae dan memiliki arti Gedung Biru. Karena sejumlah selebaran bernada provokasi tentang Korea Utara dan Selatan ditemukan di gedung pusat pemerintahan itu.

Selebaran tersebut ditemukan di kompleks Gedung Biru dan memiliki isi yang berbeda-beda. Tulisan dalam huruf Korea, hangul, itu bertuliskan pujian terhadap rezim Korea Utara Kim Jong Un hingga perintah untuk menyerang kantor kepresidenan tersebut.

Salah satu selebaran berbunyi ancaman, "Pemimpin besar Kim Jong-un dengan tegas menyatakan akan menjinakkan orang tua Amerika Serikat dengan api."


Image source: Korea Herald

Tak hanya itu, sejumlah pamflet juga mengklaim jika Ibu Kota Amerika serikat, Washington DC takut terhadap Pyongyang, melansir Yonhap via  CNN Indonesia. Tak pernah terjadi sebelumnya, penyebaran pamflet ini terjadi dit engah memanasnya hubungan Korea Selatan dan Utara.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Lantaran Pyongyang bersikeras mengembangkan senjata nuklirnya, permusuhannya dengan AS pun meninggi hingga Kim Jong Un dan Donald Trump saling lontar hinaan dan ancaman perang. Juru Bicara Gedung Biru mengaku telah mengumpulkan brosur tersebut untuk diselidiki pihak berwenang.

"Kadang-kadang selebaran propaganda diterbangkan Korut dengan balon udara, tapi belum jelas apakah kali ini menggunakan cara yang berbeda," ucap juru bicara tersebut seperti dikutip AFP.

Selama ini, otoritas Korea Utara memang menggunakan balon untuk menyebarkan brosur atau pamflet propaganda ke wilayah Korsel. Namun tidak menutup kemungkinan barang propaganda tersebut bisa mencapai Gedung Biru kini dengan cara lain.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio