Dreamland
>
Berita
>
Article

Tawa Geli Presiden Putin Soal Ekspor Daging Babi Rusia ke Indonesia, Ada Apa?

16 Oktober 2017 18:34 | 2029 hits

DREAMERS.ID - Terkenal dengan sifat dan penampilan tegas dan berparas ‘dingin’, ternyata Presiden Rusia, Vladimir Putin bisa dibuat tertawa terbahak juga. Bahkan, tawanya ini terjadi di sidang kabinet dan disebabkan oleh Menteri Pertaniannya sendiri.

Orang nomor satu paling berpengaruh di dunia versi Majalah Forbes itu dilaporkan Al-Arabiya tidak dapat menahan tawanya karena ucapan sang Mentan, Alexander Tkachov yang kebetulan menyinggung negara Indonesia.

Melansir Kompas Tkachov di sidang itu menyebut jika Rusia bisa meniru Jerman yang telah mengekspor daging babinya ke negara-negara Asia seperti Jepang, China dan Indonesia. Lantas pernyataan itu disanggah oleh Putin.

Awalnya tersenyum, Putin mengatakan pada Tkachov jika Indonesia adalah negara dengan mayoritas penduduk Muslim yang pantang mengonsumsi daging babi, sehingga ekspor ke sana bukanlah prioritas.


Image source: Youtube

Baca juga: Perintahkan Tangkap Putin, ICC Balik Diancam Rudal Eks Presiden Rusia

Lucunya, Tkachov bersikukuh jika rakyat Indonesia mengonsumsi babi. Putin pun membalasnya dengan ucapan “Tidak” yang langsung disambar oleh Tkachov dengan “Iya”. Hal itu lantas membuat Putin tertawa terbahak sampai ia menutup wajah dengan tangannya.

Tkachov akhirnya mengklarifikasi sebutan ekspor ke Indonesia itu dengan salah ucap. Yang dimaksudnya adalah ekspor ke Korea Selatan, bukan Indonesia. Adegan ini juga menuai berbagai komentar dari netizen.

Tidak sedikit dari mereka yang mengklarifikasi jika Indonesia juga memiliki warga Non-Muslim yang mengonsumsi daging babi namun wajar jika Presiden Putin memiliki pikiran seperti itu karena menjadikan Indonesia bukanlah negara utama untuk diekspor.

Banyak juga yang memuji pengetahuan Vladimir Putin tentang kondisi Indonesia yang memiliki warga mayoritas tidak mengonsumsi daging babi dan juga negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia. 

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio