Dreamland
>
Musik
>
Article

BTS Bertahan di Chart Utama Billboard Selama Tiga Minggu Berturut-turut

11 Oktober 2017 16:31 | 2200 hits

DREAMERS.ID - Perilisan terbaru dari boy group BTS telah menempati posisi di banyak tangga lagu Billboard, termasuk dua chart utama Hot 100 dan Billboard 200. Selama tiga minggu berturut-turut, lagu dan album baru BTS berhasil mempertahankan posisinya di dua chart tersebut.

Bisa masuk dalam chart Billboard Hot 100, sebuah chart yang menunjukkan lagu paling populer di AS merupakan salah satu target grup asuhan Big Hit Entertainment tersebut. Mereka berhasil debut di chart tersebut dengan lagu ‘DNA’ yang menempati urutan 85.


BTS di chart Billboard Hot 100 minggu ketiga

Lalu di minggu selanjutnya peringkat melonjak naik ke 67, memecahkan rekor tertinggi yang berhasil diraih oleh grup K-Pop. Dan pada 10 Oktober, lagu ‘DNA’ ternyata masih bertahan di chart Hot 100 dengan menempati urutan ke-87 di minggu ini.


BTS di chart Billboard 200 minggu ketiga

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Mini album BTS ‘Love Yourself: Her’ juga mencapai prestasi yang mengesankan karena bertahan di chart Billboard 200 selama tiga minggu berturut-turut. Untuk pekan hingga 21 Oktober mendatang, album ini menempati posisi ke-85 setelah mencatat peringkat ke-7 di minggu pertama dan 25 di minggu kedua.

‘Love Yourself: Her’ terus melanjutkan kejayaannya dengan menempati posisi pertama World Album Chart selama tiga pekan. Tak hanya itu, mini album ini juga telah naik ke posisi 38 di chart Billboard Top Album Sales (peringkat album terlaris untuk semua genre) setelah menempati urutan ke-68 pada minggu lalu. Sebagai tambahan, BTS masih mempertahankan posisi pertamanya di chart Billboard Social 50.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio