Dreamland
>
Berita
>
Article

Yeay, Kartu E-Toll Akan Dibagikan Gratis dalam Satu Hari Hanya dengan Syarat Ini!

10 Oktober 2017 18:18 | 7848 hits

DREAMERS.ID - Sempat riuh masalah penambahan biaya ketika mengisi ulang uang elektronik alias e-money, kini kartu akses gerbang tol non tunai atau e-toll card akan dibagikan secara gratis khusus untuk pengguna jalan tol.

Hal ini dikonfirmasi via Detik oleh Direktur Program Elektronifikasi Departemen Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran Bank Indonesia (BI), Pungky Purnomo Wibowo. Hal ini dilakukan untuk membuat masyarakat tertarik melakukan perilaku cashless atau menggunakan uang elektronik dalam bertransaksi.

Rencananya, akan ada sekitar 1.5 juta keping kartu uang elektronik yang akan diberikan secara gratis. Kartu elektronik itu akan dibagikan di pintu-pintu tol dan hanya ada satu syarat untuk bisa menerima kartu gratis itu.

Baca juga: Sederet Alasan Penting Mengapa Jokowi Canangkan Bayar Non-Tunai di Gerbang Tol

"Kami merencanakan seperti itu (kartu e-money gratis), demi mendorong elektronifikasi di jalan tol," kata Pungky yang mengatakan satu mobil hanya boleh mendapat satu kartu elektronik. "Namanya gratis kartu, yang lewat tol tapi 1 mobil 1 kartu ya, tidak boleh lebih,"

Lebih lanjut, pembagian kartu gratis ini akan dilakukan pada Senin (16/10) mendatang. Hingga kini telah ada 4 bank BUMN dan 1 bank swasta yang turut memberi layanan pembayaran uang elektronik di jalan tol. Mereka adalah Flazz dari BCA, E-money dari bank Mandiri, TapCash dari BNI, Brizzi dari BRI dan Blink dari BTN.

Pemerintah melalui Bank Indonesia dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan jika pembayaran di jalan tol seluruh Indonesia akan dilakukan secara otomatis dengan uang elektronik sepenuhnya pada 31 Oktober 2017.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio