Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

8 Juta Tweet dari Seluruh Dunia Meriahkan 'K-Pop World Festival 2017'

03 Oktober 2017 23:00 | 1621 hits

DREAMERS.ID - Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri Korea Selatan K-Pop World Festival 2017 baru saja selesai diselenggarakan pada 29 September lalu. Festival musik K-Pop yang disiarkan oleh satsiun televisi KBS  ini mendapat sambutan yang luar biasa dari netizen di seluruh dunia.

Dengan penampilan spesial dari beberapa grup K-Pop populer seperti BTS dan TWICE, serta penampilan cover 13 tim finalis dari berbagai penjuru dunia, festival musik K-Pop terbesar ini berhasil membawa para bintang dan fansnya berkumpul bersama dalam sebuah perayaan di seluruh dunia.


K-Pop World Festival 2017 di Changwon (Image: Newsis)

Tahun ini, finalis dari 13 negara yang lolos dari babak kualifikasi global diboyong ke babak final ‘Kpop World Festival 2017’ yang dihelat di Changwon. Mereka pun berkompetisi tampil di depan dunia, mengingat acara ini disiarkan secara langsung melalui akun Twitter resmi KBS.


Tiffani dan Alphiandi (Image: KBRI Seoul)

Baca juga: K-Pop World Festival in Changwon Umumkan Lineup Artis Penampil Tahun Ini

Finalis asal Indonesia Tiffani dan Alphiandi berhasil menyabet penghargaan tertinggi atau Daesang di ajang kompetisi ini. Sementara Twitter Popular Choice Award diberikan kepada finalis asal Turki karena memiliki engagement atau di-tweet paling banyak di Twitter.

Dilansir dari Soompi, ada lebih dari delapan juta tweet hasil gabungan antara kicauan percakapan tentang #KWF2017 dan juga event khusus yang berlangsung dari 13 sampai 30 September. Hashtag resmi #KWF2017 ini langsung berhasil menjadi trending topic worldwide begitu acara dimulai pukul 7 malam waktu setempat.

Dalam heat map yang dirilis secara khusus oleh Twitter di bawah ini, terlihat bagaimana minat penggemar meningkat menunjukkan popularitas 'K-Pop World Festival 2017' dan musik K-Pop di seluruh dunia.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio