Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Cerita Penyesalan Bill Gates Soal Kombinasi Tombol Ctrl+Alt+Del

22 September 2017 16:20 | 4111 hits

DREAMERS.ID - Tidak ada manusia yang sempurna di dunia, bahkan Bill Gates sekalipun. Sosok orang terkaya di dunia itu baru-baru ini mengungkapkan penyesalannya dan jika bisa memutar waktu, Gates mengatakan bahwa dia ingin mengganti kombinasi Ctrl+Alt+Del.

FYI, ada beberapa kombinasi tombol keyboard yang bisa dimanfaatkan di sistem operasi Windows, di antaranya ctrl-alt-del. Jika ketiga tombol tersebut ditekan bersamaan akan memiliki fungsi tertentu, seperti menginterupsi sebuah program yang hang dengan memunculan task manager.

Namun saat menghadiri forum bisnis Bloomberg pada 20 September lalu, Gates mengungkapkan kalau kombinasi itu terlalu ribet dan dia sebenarnya ingin ctrl-alt-del dijadikan satu tombol saja. "Tentunya jika aku bisa melakukan perubahan kecil, aku akan membuatnya jadi tombol operasi tunggal," kata Gates.

Baca juga: Bill Gates Positif Covid-19, Alami Gejala Ringan

Salah satu pendiri Microsoft ini menyalahkan ‘kesalahan’ tersebut pada pengembang IBM saat itu, David Bradley. "Kami seharusnya membuatnya tombol tunggal. Orang di IBM yang melakukan desain keyboard tidak menginginkannya. Itu adalah sebuah kesalahan," papar Gates. Di tahun 1990-an, cara ini menjadi terkenal jika komputer tiba-tiba mengalami freeze.

Bradley sendiri pernah menjelaskan bahwa keyboard adalah bagian dari proses yang panjang, dan tidak ada waktu yang bisa dibuang untuk hal kecil semacam itu. Jadi sebenarnya Bill Gates memang tidak bermaksud membuat rumit dengan kombinasi tombol ini, tapi mereka hanya terburu-buru untuk menyelesaikan PC pertama.

(fzh/The Next Web/Detik)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio