Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Singkirkan Kamboja, Timnas Indonesia U-22 Lanjut ke Semifinal!

24 Agustus 2017 18:19 | 3054 hits

DREAMERS.ID - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0 pada pertandingan terakhir Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (24/8). Kemenangan ini membawa Indonesia untuk bisa lanjut ke semifinal SEA Games 2017.

Meski puas mengakhiri pertandingan sebagai runner-up Grup B, namun Timnas Indonesia sempat mengalami kesulitan saat melawan Kamboja. Beberapa peluang yang dimiliki Indonesia di babak pertama juga tidak membuahkan hasil.

Kamboja harus kehilangan pemain saat injury time setelah Choum Pisa dikenai kartu kuning kedua karena melanggar Ricky Fajrin. Meski unggul jumlah pemain, namun kesempatan ini tidak dapat dimanfaatkan Indonesia secara maksimal untuk mencetak gol di babak pertama.


image source: ANTARA Foto

Keunggulan jumlah pemain terus membuat Indonesia fokus untuk mengurung pertahanan Kamboja. Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla akhirnya memasukkan Ezra Walian pada menit ke-54 untuk menggantikan Ricky Fajrin.

Baca juga: Kemenpora Minta Maaf Soal Atlet Belum Terima Akomodasi dari Pemerintah

Dua menit setelah masuk lapangan, Ezra berhasil membobol gawang Kamboja. Ezra menggunakan kesempatan pada kesalahan pemain Kamboja Noun Borey di kotak penalti dengan melepaskan tendangan kaki kiri dan akhirnya mencetak gol.

Satu gol untuk Indonesia ini membuat Tim Merah Putih semakin bersemangat untuk mencetak gol. Pada menit ke-61, Saddil Ramdani hampir membobol gawang Kamboja. Namun sayang, tendangan tersebut masih tipis di sisi kiri gawang.

Namun, pada menit ke-70, Indonesia berhasil unggul dua gol berkat tendangan kaki Febri Hariyadi. Winger Persib Bandung itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan berhasil membobol pojok kanan gawang Kamboja.

Hingga delapan menit waktu tambahan yang diberikan wasit berakhir, Tim Garuda Muda masih bertahan dengan skor 2-0. Timnas Indonesia pun lolos ke babak semifinal sebagai runner-up Grup B dengan 11 poin, sedangkan Thailand sukses menjadi juara grup dengan perolehan 13 poin.

(san)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio