Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Happy #Hashtag10! Ini Dia Daftar Tagar Paling Populer di Twitter Korea

23 Agustus 2017 17:30 | 3655 hits

DREAMERS.ID - Twitter baru saja mengumumkan perayaan ulang tahun fitur hashtag atau tanda pagar (tagar) yang ke-10 tahun sejak pertama kali digunakan di situs layanan microblogging tersebut. Dimulai dengan ide dari pengguna di tahun 2007 lalu, hashtag kini memiliki peranan penting di Twitter.

Mantan insinyur Google dan Uber Chris Messina pertama kali menggunakan simbol tanda pagar sebagai cara untuk mengkategorikan sebuah kicauan pada 23 Agustus 2007, ketika ia menyarankan simbol tersebut dapat digunakan untuk membuat pesan kelompok.

Sejak saat itu, simbol hashtag telah berkembang menjadi salah satu karakter era digital yang paling banyak digunakan dan dikenali, bahkan tersebar di berbagai platform sosial dan online lainnya. Biasanya hashtag digunakan untuk gerakan sosial, pemberitaan, dukungan akan tragedi, dan banyak lagi.


Image source: Twitter Korea

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

Merayakan anniversary hashtag yang ke-10, Twitter Korea pun mengungkap tagar apa saja yang paling banyak digunakan. Rupanya hashtag paling banyak digunakan dan yang masuk lima teratas adalah yang berhubungan dengan BTS dan GOT7.

Hashtag #BTSBBMAs tak hanya menempati urutan pertama di Twitter Korea tapi juga dunia selama tahun 2017. Tagar ini setidaknya telah digunakan sebanyak 300 juta kali dalam tweet untuk mendukung boy group BTS memenangkan Top Social Artist di ajang Billboard Music Awards 2017 Mei lalu.

Lau di posisi kedua ada boy group #GOT7, menyusul di urutan ketiga hingga kelima ada #방탄소년단 (BTS dalam bahasa Korea), #갓세븐 (GOT7 dalam bahasa Korea) dan #JIMIN (salah satu member BTS).

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio