Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Festival Kuliner Belgia

16 Januari 2012 08:00 | 3633 hits

dreamers.co.id - Brussellicious merupakan festival kuliner di Belgia. Sepaanjang tahun 2012 ini , akan banyak sekali acara-acara yang bertemakan kuliner di Belgia. Berikut 10 acara kuliner yang menarik untuk dikunjungi :

  1. Dinner in The Sky

Makan malam di restoran gantung yang diangkat dengan alat pengangkat beban. Tidak perlu khawatir mengenai keamanan restoran gantung ini. Di setiap tempat duduk dilengkapi dengan sabuk pengaman. Serunya lagi, setiap minggunya lokasi restauran akan dipindah ke lokasi-lokasi terkenal di Brussel dengan koki bergelar Michelin yang berbeda-beda di setiap tempat.

  1. Gourmet Tram

Pada hari Valentine, Tram yang sehari-harinya digunakan sebagai saran transportasi umum akan disulap menjadi Gourmet Tram. Penumpang akan dijamu dengan makan malam yang lezat sambil dibawa berkeliling kota selama 2 jam.

  1. Brussellicious XXL

Dimulai dari tanggal 22 Juni hingga 3 bulan ke depan, di beberapa titik di Brussel akan menampilkan pameran patung raksasa yang berbentuk makanan khas Brussel seperti potongan cokelat, Brussels Sprouts, Mussels, bir, dan Fites.

  1. Dinosaur Dinner

Galeri Dinosaur yang ada di Museum of  Natural Science Brussle ini, selama bulan Maret akan diubah menjadi tempat yang penuh dengan makanan. Di sini akan diuji indera penciuman dengan mencium aroma makanan, pendengaran  dengan mendengarkan proses pembuatan makanan, penglihatan dengan melihat bentuk-bentuk makanan dan indera perasa dengan mencicipi makanan.

  1. Moules Frites di ‘pantai’ Brussel

Di bulan Juli, sungai di tengah kota akan diatur sedemikian rupa sehingga jadilah sebuah pantai lengkap denga pasir, pohon palem dan kursi santai. Para pengunjung akan dijamu dengan Moules Frites (kentang goreng) dengan kerang berbumbu.

  1. Brusellicious Festival

Di taman Bois de la Cambre, Brusellicious Festival akan dipenuhi dengan 100 tenda lebih. Parap engunjung dapat mencoba berbagai makanan dan minuman, mengikuti kelas memasak dan bisa icp-icip wine dan bir local. Festival ini diselenggarakan tanggal 6 – 9 September.

  1. Brussel Wine Week

Kalau mau mencicipi bir, ada beer festival yang hanya digelar pada minggu pertama bulan September. Tapi, wine khas Belgia bisa dinikmati dari 28 Mei – 3 Juni yang bisa dinikmati di Wine Bar, Wine Cellars dan restaurant.

  1. The Chip Walk

Pemilihan 10 stand penjual Frites (kentang goreng dengan mayonnaise di atasnya) terbaik. Para pengunjung dapat mengikuti proses seleksi dengan mencoba mencicipinya.

  1. A Slow Food Week

Dari tanggal 17 – 23 September, 70 koki dari berbagai restaurant akan memasak sayuran organik dari Karikol, sebuah kota kecil yang dikenal sebagai kebun sayur Brussel.

  1. Foodie Films

Sebuah bioskop di Brussel, Cinematek akan memutarkan film bertema kuliner yang berbeda tiap bulan. Siap-siap keoncongan selama menonton film. (mil)

Baca juga: akmu

 

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio