Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Panjat Tebing di Pantai Siung

14 Januari 2012 05:00 | 3756 hits

Dreamers.co.id – Parangtritis merupakan wisata terkenal di Yogyakarta. Namun pantai itu bukanlah satu-satunya. Pasalnya, terdapat Pantai Siung  yang menjadi salah satu obyek wisata bagi para pencinta pantai dan pemanjat  tebing.

Pantai Siung ini berada di Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Akses menuju pantai ini tidak mudah. Selain belum ada angkutan umum, Anda juga harus menempuh perjalanan yang menikung dengan tanjakan yang tajam dan curam. Namun, semua itu akan terbayar dengan keindahan Pantai Siung.

Pantai ini memiliki tebing-tebing yang menjulang  dan menjadi tempat menarik untuk dikunjungi bagi pemanjat tebing. Tebingnya rata-rata memiliki ketinggian 15 meter. Selian itu terdapat 45  jalur pendakian dengan kesulitan yang  berbeda.

Baca juga: akmu

Pantai ini memang sudah terkenal sebagai tempat untuk memanjat tebing yang terbaik, hal ini dapat dibuktikan dengan pernah diadakannya Asian Climbing Gathering pada tahun 2005. Selain itu tempat ini pernah menggelar  Festival Panjat Tebing pada  tahhun 2009, yang diikuti oleh pemanjat seluruh Indonesia.

Di pantai ini terdapat beberapa fasilitas penunjang kegiatan panjat tebing, seperti ground camp di sisi timur pantai. Selain tebing-tebing yang menjulang tinggi, pantai ini juga menyuguhkan keindahan pantai yang menarik.

Pantai ini sangat bersih dengan batu-batu karang yang besar. Selain itu birunya laut, putihnya pasir dan tingginya tebing seakan menambah kelengkapan wisata Anda di pantai ini untuk menghilangkan segala jenis kejenuhan. (way)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio