Dreamland
>
Artis
>
Article

Ditanya Alasan Undang SNSD ke Indonesia, Wakil Kepala Bekraf: Fansnya Kan Banyak

01 Agustus 2017 12:05 | 1524 hits

DREAMERS.ID - Akhir pekan kemarin, penggemar K-Pop khususnya grup SNSD dihebohkan dengan kabar kedatangan idolanya ke Indonesia. Di sisi lain, tak sedikit orang yang menanggapi sinis rencana tersebut. Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) pun mengungkapkan alasan diundangnya SNSD.

Wakil Kepala Bekraf, Ricky Joseph Pesik menjelaskan bahwa diundangnya artis Asia lain guna memeriahkan dan menunjukkan reputasi Indonesia, “Untuk tuan rumah Asian Games, kita wajib menunjukkan reputasi kita, kalau perlu seluruh bintang Asia (kita undang). Bintang Korea itu menunjukkan reputasi kita, kalau enggak, cemen banget dong”.

Kedatangan mereka juga sekaligus mempromosikan pesta olahraga Asian Games 2018 sebagai ajang yang bergengsi, “Kita mampu meng-attract bintang Korea. Jadi, kalau bisa, seluruh bintang top Asia untuk bantu meng-endorse Asian Games, soalnya ini kan sangat bergengsi,” lanjut Ricky, mengutip Viva.co.id.

Baca juga: Hyoyeon SNSD Bersiap untuk Comeback Musim Panas

Saat ditanya alasan khusus mengundang SNSD, Ricky Joseph menjawabnya dengan singkat, “Loh, fansnya kan banyak”. Selain itu, Kepala Bekraf Triawan Munaf juga sudah memiliki kedekatan tersendiri dengan pihak Korea Selatan, sehingga memudahkan pihaknya untuk mendatangkan artis top Korea ke Indonesia.

Melalui akun Instagram pribadinya, Triawan Munaf juga menegaskan bahwa SNSD hadir bukan sebagai grup, melainkan diwakilkan oleh beberapa member saja, “Kami jelaskan bahwa yang sedang kami negosiasikan kedatangannya BUKAN SNSD/Girls Generation secara grup melainkan beberapa personelnya saja”.

Acara ‘Countdown to Asian Games 2018’ atau ‘Selebrasia 2018’ memang digelar sebagai upaya pemanasan demi menyukseskan perhelatan besar Asian Games di Jakarta dan Palembang 2018. Tak hanya SNSD, sederet musisi ternama Indonesia juga sudah dipastikan hadir, serta ratusan Youtuber.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio