Dreamland
>
Berita
>
Article

Selain Materi, Presiden Jokowi Sarankan Hal-hal Penting Ini Dijadikan PR Murid

22 Juli 2017 21:05 | 744 hits

DREAMERS.ID - Pekerjaan rumah atau disingkat PR merupakan sebuah bentuk tanggung jawab dari seorang murid. Selain bersifat harus dikerjakan, PR juga memiliki pengaruh positif bagi kebiasaan seorang murid untuk meluangkan waktu belajar ketika sudah berada dirumah.

Namun jika biasanya PR yang diberikan hanya dalam bentuk materi pelajaran di sekolah, Presiden Joko Widodo mengatakan hal-hal yang berkaitan dengan jiwa kemuliaan juga bisa dijadikan pendidikan yang didapatkan di luar kegiatan sekolah.

Baca juga: Simak, 4 Pernyataan Penting Pidato Presiden Jokowi dalam Sidang Umum PBB ke-76

"PR tidak hanya soal matematika," kata Presiden Joko Widodo pada Rakor Pimnas 2017 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Hotel Sahid Jaya, Babarsari, Sleman, DIY, Sabtu (22/07), mengutip Detik.

Dalam acara yang dihadiri ribuan guru tersebut, Jokowi meminta guru juga memberikan PR kepada anak didiknya berkaitan dengan jiwa sosial. Sebagai contoh, adalah menjenguk orang sakit, kerja bakti di kampung dan juga memberi makan kepada tetangga.

Menurut Jokowi, pemberian PR berupa hal sosial itu merupakan pendidikan karakter yang sudah lama dilupakan. Oleh sebab itu, Presiden meminta anak-anak didik diisi dengan jiwa-jiwa yang baik dan mulia. Jokowi juga meminta guru menanamkan pendidikan karakter, karena penting untuk pembentukan etos kerja, kejujuran, integritas, semangat pantang menyerah, dan kerja keras.  

(tys)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio