Dreamland
>
Berita
>
Article

Viral, Video Wanita 'Selfie' Rusak Karya Seni Senilai Miliaran Rupiah!

15 Juli 2017 18:40 | 2762 hits

DREAMERS.ID -Kebiasaan berfoto selfie sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat jaman sekarang. Rata-rata orang memanfaatkan selfie untuk mengekspresikan diri mereka sendiri, terlebih saat ini semakin banyak media sosial yang memudahkan seseorang untuk memamerkan foto. Namun taukah kalau ternyata terlalu banyak selfie ternyata bisa membahayakan diri.

Gara-gara ingin selfie seorang wanita membuat kerusakan di pameran 14th Factory yang digelar di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Pameran tersebut dilaporkan tengah memamerkan 60 pahatan berbentuk mahkota dari berbagai jenis bahan.

Dari sebuah video rekaman kamera pengawas yang beredar di dunia maya, nampak seorang wanita tengah ber-selfie dengan bersandar pada penyangga salah satu karya seni. Namun nahas, penyangga tersebut tak dilengkapi pengamanan sehingga tidak mampu menahan hingga akhirnya penyangga mulai rubuh dan mengenai penyangga lainnya.

Baca juga: Berbahaya, Jangan Berikan Foto Selfie dan KTP Sembarangan

Salah satu seniman yang terlibat pada pameran tersebut, Gloria Yu, mengungkapkan kalau insiden tersebut merusak tiga pahatan serta membuat pahatan lain mengalami kerusakan. Dilaporkan kalau kerusakan mencapai hingga USD200 ribu atau sekitar Rp2,6 miliar.

Netizen pun memberi tanggapan terkait dengan video yang diunggah di YouTube tersebut, sebagian dari mereka menanyakan kebenaran video tersebut karena deskripsi video menyebut pengunggah adalah salah satu teman dari seniman utama pameran bernama Simon Birch.

Informasi itu lantas membuat netizen percaya kalau insiden sengaja dilakukan untuk promosi, dan memang diatur agar pameran dikenal khalayak serta para pengguna internet. Menurut The Guardian via metronewa, Sabtu (15/7), video itu telah ditonton hampir 180 ribuan pemgguna YouTube hanya dalam waktu 24 jam. 

(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio