Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

11 Juta Tweet Hashtag #EXO Tersebar di Seluruh Dunia Jelang Comeback

11 Juli 2017 11:43 | 2354 hits

DREAMERS.ID - Boy group EXO siap kembali menggebrak industri musik K-Pop dengan rencana comeback-nya pada musim panas ini. SM Entertainment pun menyiapkan banyak kejutan untuk menyambut comeback pertama EXO di tahun 2017, salah satunya dengan membuka akun Twitter resmi.

Pada 8 Juli lalu, akun bernama @weareoneEXO resmi beroperasi dengan memposting sebuah video teaser comeback EXO dengan memanfaatkan "Instant Unlock", fitur yang memungkinkan keterlibatan pengguna saat menonton konten. Mereka menyertakan pilihan hashtag yang menggiring penggemar untuk ikut merayakan kembalinya grup pelantun ‘Monster’ tersebut.

Dengan menggunakan pilihan hashtag seperti #EXO, #TheWarEXO, #KoKoBop dan #엑소, kicauan pengguna akan secara otomatis menampilkan emoji khusus berupa tanaman tropis yang membentuk logo baru EXO.

Baca juga: Baekhyun EXO Akan Berpartisipasi Dalam MLB World Tour 2024: Seoul Series

Sejak resmi dibuka, jumlah kicauan yang menyertakan hashtag tersebut setidaknya sudah mencapai 11 juta tweet. Laporan tersebut diungkapkan langsung oleh akun resmi Twitter Indonesia pada Senin (10/7). “11 juta Tweet menyambut kehadiran #EXO @weareoneEXO di Twitter!” tulis akun @TwitterID.

Twitter Indonesia juga menyertakan pemetaan terhadap persebaran kicauan yang menggunakan hashtag #EXO yang mencakup seluruh belahan dunia. Jika dilihat, wilayah Asia Tenggara memiliki cahaya paling terang, menunjukkan banyaknya fans dari wilayah tersebut yang aktif menggunakan hashtag.

"EXO sangat dicintai oleh penggemar mereka dari berbagai penjuru dunia, bahkan tanpa akun Twitter resmi pun, terdapat rata-rata lebih dari satu juta Tweet yang membicarakan mereka setiap harinya," tulis Twitter dalam siaran pers.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio