Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Samarkan Bulu Halus di Wajah dengan Trik Make-up Ini

02 Juli 2017 12:00 | 4295 hits

DREAMERS.ID - Bulu-bulu halus di wajah kerap membuat wanita tidak percaya diri akan penampilannya. Namun tak seperti bagian tubuh lain, wajah jarang yang tertutup rapat terutama untuk bulu halus di bagian atas bibir alias kumis tipis. ^^

Padahal hal itu normal lho, Dreamers, karena perbedaan hormon yang dimiliki. Tak perlu buru-buru untuk mencabut apalagi dilaser untuk dihilangkan secara permanen, coba dulu tips menutupi bulu di wajah dengan make-up ini yuk!

Krim Wajah
Tak peduli bulu halusmu tipis atau tidak, jangan lewatkan tahapan aplikasi krim wajah, terutama jika kamu akan memiliki aktivitas padat dan keluar rumah. Sering disepelekan, ternyata krim wajah berfungsi untuk memberikan kelembapan pada kulit dan membuat make-up lebih menempel. Tentu saja riasan wajahmu tak mudah luntur dan memberikan kesan flawless.

Setting Spray
Mulailah berkenalan dengan setting spray agar make-up tahan lebih lama lagi, namun dengan cara pemakaian yang sedikit berbeda. Jika biasanya setting spray digunakan di akhir tahapan, coba semprotkan sebelum memakan foundation. Dengan cara ini, daya tahan foundation atau primer yang digunakan akan lebih maksimal.

Baca juga: Duh, Pakai Rangkaian Skincare dari Merek Berbeda Bahaya?

Matte Foundation
Untuk menyamarkan bulu halus, baiknya gunakan foundation, bukan BB atau CC Cream. Hal ini dikarenakan foundation memiliki coverage yang lebih baik untuk menutupi bulu halus, lansir Sociolla. Satu tips lagi, gunakan foundation brush klasik berbentuk pipih. Serta sapukan ke bawah, ke arah bulu tumbuh.

Concealer
Kamu juga bisa manfaatkan concealer untuk menutupi bulu halus yang lebih jelas dan tebal, seperti bulu alis yang tak rapih. Jangan lupa pilih warna yang tak jauh berbeda dengan warna kulit agar terlihat membaur sempurna.

Bedak
Terakhir, gunakan bedak agar seluruh tahapan di atas di ‘geser’ di wajah. Bedak tabur atau pun padat, usahakan mengaplikasikannya dengan powder brush dengan cara ditepuk-tepuk. Hal ini bertujuan agar tampilan wajah tidak terlalu tebal. Dijamin bulu halusmu akan lebih tersamarkan!

(rei/Hijabkeren.com)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio