Dreamland
>
Berita
>
Article

Begini Perbedaan Perlakukan Saat Raja Salman dan Obama Datang ke Bali

24 Juni 2017 10:00 | 9072 hits

DREAMERS.ID -Sebelum mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama berkunjung ke Bali untuk berlibur, ada Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis Al Saud yang juga menghabiskan waktu untuk liburan ke Bali. Meski keduanya tergolong sebagai tamu VVIP, namun ada perbedaan penyambutan.

Perbedaan mencolok terlihat dari jumlah rombongan yang datang. Hal itu diungkapkan oleh Danlanud Kolonel Penerbang Wayan Superman, menurutnya jumlah anggota rombongan Raja Salman lebih banyak sementara Obama datang dengan jumlah rombongan hanya 14 orang.

"Waktu Raja Salman datang dengan jumlah rombongan yang besar," kata Superman, Jumat (24/6) mengutip Kompas.

Superman juga mengatakan kalau saat Raja Salman tiba di Bali, seluruh aktivitas penerbangan komersil dihentikan mulai pesawat rombongan Raja Salman landing hingga take off. Sementara Obama melalui tim advance-nya meminta agar tidak ada perlakuan khusus ketika ia dan rombongan mendarat di Ngurah Rai, termasuk menghentikan aktivitas penerbangan komersil lainnya.

Baca juga: Barack Obama Dinyatakan Positif Covid-19

Kedatangan Raja Salman juga disambut dengan tarian khusus sedangkan kedatangan Obama tidak ada. Meski demikian, pihak bandara tetap menggunakan pintu keluar khussu dari Bandara seperti saat Raja Salman datang.

"Untuk pintu keluar memang tidak pakai pintu regular, seperti kedatangan Raja Salman, (Obama) disiapkan jalur khusus," jelas Superman.

Sebelum Obama dan 13 rombongan datang ke Bali, tim advance Obama sebelumnya telah datang lebih dulu untuk melakukan kordinasi dengan pihak keamanan setempat. 

Obama dan rombongan sampai di Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 18.52 WITA. Mereka pun langsung menuju penginapan di Four Seasons Resort di Ubud, Gianyar. Obama diketahui berlibur di Bali hingga tanggal 28 Juni 2017, kemudian akan melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta dan berakhir di Jakarta.

(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio