Dreamland
>
Berita
>
Article

Isi Surat Ahok Soal Pencabutan Banding yang Buat Veronica Tan Menangis

23 Mei 2017 11:30 | 2603 hits

DREAMERS.ID - Keputusan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok beserta keluarga untuk mencabut permohonan banding atas kasus penodaan agama yang menjeratnya mengjutkan publik, termasuk para kuasa hukumnya. Namun pihaknya meminta publik untuk menghormati keputusan keluarga tersebut.

Hari ini, melansir CNN, pihak keluarga yang diwakili istri, Veronica Tan dan sang adik yang juga kuasa hukum Ahok, Fifi Lety Indra menjelaskan alasan mencabut banding soal vonis dua tahun penjara pada 9 Mei lalu.

Sambil menuturkan alasan pencabutan banding, Veronica yang biasanya selalu terlihat tenang dan tegar tampak emosional dan menangis di hadapan awak media beberapa kali saat membacakan surat dari Ahok.


Veronica Tan (kebaya kuning) saat akan melangsungkan konferensi pers (Detik)

“Kami sebagai keluarga memutuskan untuk tidak banding bapak minta saya membacakan surat ini,” kata Veronica saat konferensi pers. Berikut adalah penggalan isi surat Ahok yang ditujukan pada relawan dan pendukung.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

Kepada para relawan dan pendukung Ahok yang saya cintai semua, mereka yang menjalani proses demokrasi dimana pun, Saya banyak berpikir tentang kejadian yang saya alami. Saya berterima kasih kepada saudara yang mendukung dalam bentuk kiriman bunga, kartu ucapan.

Saya tahu tidak mudah bagi saudara menerima ini apalagi saya,
Tetapi saya belajar terima semua ini jika untuk kebaikan negara.
Tuhan tetap berdaulat dan memegang kendali setiap bangsa.

Veronica juga sempat menuturkan jika Ahok khawatir apabila pendukungnya terus berunjuk rasa, akan mengganggu ketertiban bangsa, terutama karena akan memasuki bulan Ramadhan. Meski demikian, Ahok berterima kasih untuk unjuk rasa dan memenuhi aturan serta menyalakan lilin perjuangan.

Konferensi pers yang diadakan di Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat juga turut dihadiri oleh tim kuasa hukum Ahok. Sementara juru bicara Pengadilan Negeri Jakut Hasoloan Sianturi di tempat terpisah mengatakan telah menerima surat pernyataan pencabutan banding meski tak tertulis alasannya.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio