Dreamland
>
Berita
>
Article

Detik-Detik dan Kepanikan yang Terjadi Saat Bom Meledak di Konser Ariana Grande

23 Mei 2017 10:19 | 1876 hits

DREAMERS.ID - Kepanikan hebat terjadi ketika bom meledak di gelaran konser Ariana Grande di Manchester, Inggris, Senin (22/5) malam atau Selasa (23/5) waktu Indonesia. Bom yang dikatakan saksi berbunyi sangat keras itu meledak tepat usai lampu dinyalakan setelah konser selesai di Manchester Arena.

Beberapa video yang direkam penonton pun tersebar dan memperlihatkan kepanikan karena penonton berlari dan berusaha menyelamatkan diri masing-masing untuk keluar dari venue konser. Ada pula beberapa foto yang sempat menangkap momen beberapa penonton tergeletak di dalam area konser.


Image source: Daily Mail

Melansir Daily Mail, hingga berita ini ditulis korban tewas berjumlah 19 orang sementara sekitar 50 orang lainnya terluka. Beberapa di antara mereka berusaha melarikan diri dengan tubuh penuh darah dan luka.

Baca juga: Ariana Grande Bikin Fans Heboh Usai Ganti Model Rambut Pirang untuk Film 'Wicked'

Beberapa pihak pun diketahui memberikan bantuan untuk para korban atau mereka yang selamat melalui sosial media. Warga Manchester berlomba menggunakan hashtag #RoomForManchester di mana warga memberikan tempat singgah sementara untuk mereka yang belum dijemput atau bertemu keluarganya dan tak bisa pulang.

Berbagai taksi di area Manchester pun memberikan layanan gratis untuk mengantarkan korban sampai ke rumahnya. Ada lagi beberapa hotel yang menjadikan area mereka tempat evakuasi. Atau beberapa warga yang sekedar menawarkan akses telepon dan asupan untuk menenangkan diri usai insiden.

Hingga kini, kata Manchester dan Ariana masih berada di posisi atas Trending Topic Dunia. Ariana Grande sendiri sudah dikonfirmasi aman sementara polisi masih menyelidiki lebih lanjut kasus ini dan menyatakan akan memperlakukan insiden ini seperti aksi teror.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio