Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Nikmatnya Sensasi Siput Ala Perancis

10 Januari 2012 15:00 | 5861 hits

Dreamers.co.id – Di Indonesia siput atau  keong merupakan mahluk yang  menjadi hama, bahkan masyarakat masih jijik untuk mengkonsumsinya. Tapi di Perancis siput telah menjadi salah  satu makanan khas negara tersebut.

Sajian yang  dikenal dengan escargot diberikan sebagai hidangan pembuka. Escargot yang paling populer dikenal dengan nama Escargot Bourgogne. Makanan ini sebanarnya merupakan makanan tradisional khas dari desa Bourgogne di Perancis.

Cara memasaknya dengan memasukan kedalam tungku perapian dengan bara api yang panas. Kemudian siput di bolak-baliak menggunakan alat yang mirip sekop untuk menggali pasir dengan tangkai kayu yang cukup panjang.

Baca juga: akmu

Kepala skop terbuat dari sejenis metal yang tahan panas. Bila sudah masak, keong-keong itu akan diambil dengan skop, lalu langsung dituangkan kedalam piring saji.

Karena menu ini disajikan lengkap dengan cangkangnya. Maka cara menyantapnya  pun cukup unik, yaitu menggunakan garpu khusus dan penjepit khusus. Tapi kegiatan inilah letak kenikmatan menyantap escargot, mengeluarkan daging  dari cangkangnya. (way)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio