Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Jajangmyeon, Kuliner Wajib Perayaan Black Day di Korea Selatan yang Punya Makna Apik!

14 April 2017 19:00 | 6125 hits

DREAMERS.ID - Selain Valentine Day dan White Day, Korea Selatan ternyata juga punya hari perayaan lainnya yang populer dan kerap dirayakan yaitu Black Day yang jatuh pada tanggal 14 April. Bedanya, jika di dua perayaan sebelumnya umumnya dirayakan dengan pasangan, maka perayaan Black Day justru dirayakan oleh orang yang single.

Sesuai dengan namanya, biasanya Black Day akan dirayakan oleh orang yang belum memiliki pasangan dengan menggunakan pakaian serba hitam dan menyantap semangkuk mie hitam atau dikenal dengan nama Jajangmyeon. Yuk, simak sedikit ulasan tentang Jajangmyeon, kuliner wajib di perayaan Black Day!


Image source: sokoglam

Melansir berbagai sumber, Jajangmyeon sendiri berasal dari kata jajang yang berarti saus goreng dan kata myeon yang bererati mi. Mie untuk Jajangmyeon adalah jenis mie tebal yang terbuat dari tepung gandum. Salah satu ciri khas dari makanan ini adalah warna hitam sebagai sausnya yang didapat dari saus pasta kacang kedelai hitam.

Meski tak jelas kapan dan dari mana munculnya tren menyantap makanan ini saat Black Day, namun banyak orang yang menganggap jika Jajangmyeon adalah makanan yang dinilai paling sesuai untuk mempresentasikan ‘semangat’ perayaan tersebut. Dimulai dari warna sausnya yang coklat kehitaman jelas cocok dengan nama Black Day itu sendiri.


Image source: hipwee

Baca juga: Cobain Dol-Jjajangmyeon yang Jadi Favorit Member Super Junior

Selain kecocokan warna, ada juga keselarasan nilai dalam semangkuk Jajangmyeon dan kesendirian, dimana makanan ini diketahui merupakan makanan yang paling sering dimakan oleh mereka yang tinggal sendiri di Korea Selatan. Selain harganya yang sangat murah, delivery service-nya juga sangat cepat dan ada di mana-mana.

Sementara itu, meski Black Day kerap dinilai sebagai suatu hari yang ‘menyedihkan’ bagi orang-orang yang belum memiliki kekasih, nyata banyak pula yang beranggap jika hari ini memiliki makna yang apik. Berkumpul dengan sesama orang-orang yang belum memiliki pasangan dan menikmati kebersamaan sambil menyantap mie hitam yang lezat tersebut adalah makna di balik adanya perayaan Black Day.

Apa kalian juga ikut merayakan Black Day?

(nnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio