Dreamland
>
Artis
>
Article

IU Tuntut Youtuber Korea Atas Tuduhan Pelecehan Seksual!

12 April 2017 14:14 | 3080 hits

DREAMERS.ID - Bukan kabar seputar album terbarunya, IU secara mengejutkan baru saja dikabarkan melayangkan gugatan kepada seorang Youtuber Korea. Pria tersebur diduga melakukan pelecehan seksual kepada solois sekaligus aktris tersebut.

Agensinya FAVE Entertainment dan IU mengumumkan bahwa mereka akan mengajukan gugatan kepada Youtuber dengan akun POOWAR yang dimiliki oleh pemuda bernama Ji Yong Hwan. Gugatan itu diajukan lantaran pemilik channel Youtube dengan 200 ribu subscriber itu sudah berkali-kali mengunggah berbagai video yang melecehkan IU secara verbal.

POOWAR sendiri diketahui membuat kanal Youtube yang secara spesifik untuk membuat komentar menjurus pelecehan seksual kepada IU. Seperti pada salah satu video saat ia ditanya lebih suka IU atau Youngwol (nama anjingnya), jawabannya, “Tentu saja aku suka IU. Anjing tidak bisa memberiku seks, tapi IU bisa. Kehidupan itu tentang seks, bukankah kau mengerti?”

Baca juga: Hyein NewJeans Ungkap Kesan Jadi Featuring di Lagu IU 'Shh...'

Ucapannya itu membuat banyak penggemar geram dan mengancam akan melaporkannya. Namun respon POOWAR justru sangat santai, “Ok kalian terus berbicara tentang gugatan dengan IU dan bagaimana kau akan melaporkanku atau apalah. Suatu kehormatan jika aku dituntut oleh IU karena setidaknya aku bisa bertemu dia kan?”

Ia bahkan memprediksi IU akan dengan mudah menghapus gugatannya setelah ia memohon langsung didepan idolanya itu, serta memberikan pernyataan bernada ancaman. Lalu beberapa hari kemudian meminta maaf dan mengklaim bahwa itu hanya gayanya untuk kanal Youtube.

Meski begitu, FAVE Entertainment menyatakan bahwa mereka akan tetap memperkarakan POOWAR karena komentarnya yang sudah melampaui batas, “Tim pengacara kamu sedang dalam proses pengajuan gugatan. Meskipun dia telah meminta maaf, kami akan terus melanjutkan proses hukum dan tidak mengubah keputusan kami”.

(mth/Koreaboo)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio