Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Keren! Atlet Baseball Ini 'Sulap' Ban Bekas yang Tak Terpakai Jadi Patung Berbentuk Menakjubkan

14 Maret 2017 23:00 | 3052 hits

DREAMERS.ID - Meski terlihat sepele, namun kegunaan ban dalam kehidupan sehari-hari memang memiliki banyak manfaat. Namun, ketika telah menjadi rusak karena bekas pakai, ban-ban tersebut memang hanya menjadi sampah yang bila dalam jumlah banyak tentu membuat berantakan, bukan?

Jika kamu termasuk orang yang kesal dengan melihat tumpukan sampah ban bekas yang tak terpakai tersebut, sepertinya tindakan yang dilakukan Blake McFarland ini bisa jadi ide yang seru dan lebih bermanfaat. Mantan pemain baseball Amerika Serikat ini berhasil mengejutkan banyak orang setelah memperlihatkan karya seninya yang ternyata terbuat dari ban bekas yang telah tak terpakai.


Image source: boredpanda

Melansir berbagai sumber, pada mulanya, Blake mengaku terinspirasi dari ‘Green Movement’. Ia akhirnya mendaur ulang karet ban dan menjadikannya patung-patung menakjubkan yang kabanyakan berbentuk hewan seperti panda, dinosaurus, kucing raksasa (Cougar), beruang, ikan hiu, dan masih banyak lagi.


Image source: boredpanda

Baca juga: Ban Motor Sebabkan Valentino Rossi Start di Posisi Ke-tujuh?

Sejak kecil, Blake memang telah tertarik dengan dunia seni. Dan meski telah sukses menjadi atlet baseball profesiona, hal tersebut ternyata tak mengurangi kecintaannya terhadap seni. Terbukti karena pria berusiaa 28 tahun ini tetap dapat menyalurkan kreatifitasnya menjadi beberapa karya menakjubkan tersebut.

Untuk membuat satu buah patung hewan, Blake membutuhkan waktu sekitar satu bulan dengan bahan utama dari karyanya tersebut adalah ban-ban bekas yang telah tak terpakai. Saat ditanya alasannya memilih ban adalah karena bahan ini ramah lingkungan dan ketika dibuat karya seni ternyata mampu menjadi sesuatu yang indah.

(nnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio