Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Kenalan dengan Luis Milla, Mantan Pemain Barcelona yang Jadi Pelatih Baru Timnas Indonesia

22 Januari 2017 16:00 | 5236 hits

DREAMERS.ID - Sosok Luis Milla Aspas secara resmi telah ditunjuk PSSI sebagai pelatih Timnas Indonesia. Pada Jumat (20/1) lalu di Grand Rubina Park, Kuningan, Jakarta Selatan, pihak PSSI memperkenalkan Milla kepada para pewarta.

"Terima kasih atas perhatiannya selama ini. Pekerjaan yang penting. Saya sangat senang menerima pekerjaan ini," kata Milla mengutip Viva.

Lebih lanjut, siapakah Luis Milla Aspas? Berikut adalah beberapa fakta mengenai karirnya selama bergelut di lapangan hijau mengutip dari laman rappler.

Berkarir di sepakbola sejak umur 16 tahun

Luis Milla berhasil melebarkan karirnya dari pemain hingga menjadi seorang pelatih sepakbola. Kesuksesan karirnya dimulai sejak umur 16 tahun, sekitar tahun 1982, ia bergabung dengan CD Teruel, yang tak lain adalah tim junior klub lokal di Aragon, Spanyol.

Menjadi pemain Barcelona, Real Madrid, dan Valencia

Pada tahun 1983, ia kemudian bergabung dengan tim junior Barcelona sebagai gelandang bertahan. Semusim kemudian ia akhirnya berhasil mencetak gol debutnya bersama tim senior Barcelona saat melawan Real Zaragoza.

Pada tahun 1990, Milla lantas bergabung dengan klub Real Madrid dengan total 165 penampilan selama 7 musim. Kemudian ia mengakhiri karir sebagai pemain sepakbola di klub Valencia pada 2001 silam.

Baca juga: Timnas Bimbang Pilih Calon Pelatih Baru, Pelatih Lokal Sarankan Luis Milla atau Shin Tae-yong?

Manjadi pelatih timnas junior Spanyol

Untuk pertama kalinya, Luis Milla terlibat dalam kepelatihan profesional pada musim 2007/2008 bersama rekannya di Barcelona dan Real Madrid, Michael Laudrup, yang kala itu menjadi pelatih Getafe CF.

Setelahnya, Milla didapuk menjadi pelatih timnas U-19 Spanyol dan sukses membawa timnas tersebut menjadi runner-up Piala Eropa 2010. Setahun setelahnya, ia pun dipercaya untuk melahit timnas Spanyol U-21 hingga meraih juara Piala Eropa 2011.

Menjadi pelatih di Arab

Pelatih kelahiran Aragon, Spanyol, 12 Maret 1966 ini ternyata pernah menangani klub Al Jazira di Uni Emirat Arab. Milla juga sempat menjadi pelatih Real Zaragoza dan pada akhirnya didapuk oleh PSSI untuk melatih timnas Indonesia.

Melatih pemain bintang sepakbola

Sosok Luis Milla ternyata juga memiliki pengalaman menangani pemain-pemain bintang dari negara asalnya, Spanyol. Dua pemain yang pernah menjadi asuhannya adalah gelandang Manchester United Juan Mata dan Ander Herrera.

Sementara itu, Milla sendiri telah dikontrak selama 2 tahun oleh PSSI. Pria 50 tahun tersebut diharapkan mampu membawa Indonesia meraih gelar juara di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio