Dreamland
>
Film
>
Article

Bertahan Hingga 18 Tahun, Ternyata Ini Tradisi Unik Shinhwa untuk Jaga Kekompakan

21 Januari 2017 18:00 | 3212 hits

DREAMERS.ID - Dapat selalu kompak hingga waktu yang lama memang menjadi impian hampir seluruh grup idola K-Pop. Sayangnya, karena berbagai hal banyak dari grup-grup tersebut harus kehilangan member hingga bubar. Namun, boy group Shinhwa berhasil mempertahankan kekompakan mereka bahkan lebih dari 15 tahun.

Seperti diketahui, Shinhwa adala grup idola generasi pertama yang masih bertahan hingga saat ini. Ternyata, dibalik kekompakan boy group pimpinan Eric itu, ternyata mereka mempunyai sebuah tradisi unik untuk menaikan semangat kerja. Hal itu belum lama ini Shinhwa bocorkan ketika menjadi bintang tamu variety show Weekly Idol.


Image source: MBC

Meski usia mereka tak lagi muda, ternyata para member Shinhwa mengungkapkan jika tradisi mereka sehingga bisa dapat kompak selama 18 tahun ini adalah memegang bokong sesama member. "Terkadang ketika kita harus tertawa tetapi tidak bisa melakukannya secara natural, jadi kita menyentuh bokong member lain, " ungkap Junjin.

Baca juga: Eric THE BOYZ Rilis Mixtape Solo di Hari Ulang Tahun

Ia juga menambahkan jika memegang bokong masing-masing member ketika foto bersama ternyata sudah menjadi kebiasaan Shinhwa selama beberapa tahun kebelakang dan anehnya, hal ini justru membuat suasana semakin riang dan tidak menjenuhkan.

Sementara itu, tak hanya sekedar memberi gambaran, Junjin juga sempat mempraktikan adegan ‘pegang bokong’ ini ke salah satu MC ‘Weekly Idol’, Jung Hyung Don. Namun, sepertinya ia tak biasa diperlakukan seperti itu hingga akhirnya Junjin harus merasakan tamparan Jung Hyung Don di pipinya.

(nnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio