Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

CEO Twitter Tanggapi Permintaan Pengguna yang Inginkan Fitur 'Edit Tweet'

03 Januari 2017 12:00 | 2733 hits

DREAMERS.ID - Demi memuaskan para penggunanya, Twitter selalu memberikan fitur-fitur baru yang dinilai bisa memberi keuntungan dan kemudahan. Dan baru-baru ini, sang CEO Jack Dorsey membuka forum terbuka dan menanyakan apa fitur yang paling diinginkan pengguna.

Dari sekian banyak masukan, kemampuan mengedit tweet atau kicauan adalah yang paling banyak diinginkan pengguna Twitter selain menghadirkan fitur bookmark, dan peningkatan keamanan. Dan sepertinya Dorsey pun tak mengelak bahwa fitur edit kicauan ini diperlukan.

"@howardlindzon tak yakin kenapa kau mengutip tweet ini tapi ya satu bentuk edit memang diperlukan. Tapi untuk semua orang, bukan hanya mereka yang sudah terverifikasi akunnya," kata Dorsey melalui akun Twitter-nya.


Image source: Jack/Twitter

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

Dorsey pun sempat menyebut dua metode penyuntingan. Opsi pertama dilakukan dengan kilat, yaitu mengedit tweet untuk memperbaiki kesalahan ejaan dan lainnya. Sementara pilihan kedua adalah menyunting kapan pun tanpa batasan waktu.

Meski demikian, pilihan yang ditawarkan Dorsey tersebut tidak bisa segera dieksekusi dalam waktu dekat lantaran rencana ini tergolong sulit untuk Twitter, terutama soal keamanan data dan privasi.

Portal berita The Verge menyoroti kemungkinan yang bakal terjadi akibat calon fitur baru Twitter itu, yakni sesederhana jika ada pengguna yang melakukan retweet sebuah kicauan, namun kemudian tweet itu diedit. Tentu saja itu bisa 'merusak' makna atau niat awal retweet si pengguna tadi.

(fzh/cnn/kompas)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio