Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Film
>
Article

Seniman di Balik Kisah Disney 'Bambi', Tyrus Wong Berpulang di Usia 106

02 Januari 2017 21:30 | 1046 hits

DREAMERS.ID - Dalam setahun kemarin, dunia kehilangan banyak tokoh seni yang akhirnya berpulang. Seperti para musisi legendaris Prince, David Bowie dan George Michael hingga petinju ikonik Muhammad Ali. Kini, seorang seniman yang berjasa di balik sebuah karakter juga meninggal dunia di awal tahun 2017.

Jika kamu ingat karakter rusa bernama Bambi besutan Disney, dia adalah buah karya seorang seniman bernama Tyrus Wong. Dirinya lahir di Guangdong, China pada 25 Oktober 1910. Kematiannya pun dikonfirmasi keluarga via Facebook.

“Dengan hati yang berat, kami mengumumkan meninggalnya Tyrus Wong,” tulis pengumuman tersebut. “Ia berpulang dalam damai di kediamannya dikelilingi anaknya Kim, Kay dan Tai Ling. Ia berusia 106 tahun,”

Kiprahnya dalam sebuah karya Disney berawal tahun 1938 ketika ia membutuhkan sebuah pekerjaan dan mendengar jika studio akan memproduksi film Bambi. Ia pun membuat beberapa lukisan sebagai awal konsep dari rusa-rusa di hutan.

Beruntung, karyanya tersebut menarik perhatian Walt Disney dan dijadikan gaya visual dasar dari karakter Bambi. Karakternya itu pun masih digunakan ke dalam konsep Bambi hingga masa sekarang.

Melansir Variety, The Art Directors Guild berencana memberikan penghargaan dan tribute untuk sang seniman lewat acara penghargaan yang upacaranya digelar 11 Februari mendatang. Selamat jalan, Tyrus Wong...

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio