Dreamland
>
Berita
>
Article

Ini Dia Identitas Terduga Teroris Tangsel yang Akan Ledakan Bom Saat Pergantian Akhir Tahun

21 Desember 2016 14:50 | 1061 hits

DREAMERS.ID - Tim Detasemen Khusus (Densus) Anti Teror 88 melumpuhkan para pelaku terduga teroris pada Rabu (21/19) pagi. Polisi menggerebek rumah kontrakan terduga teroris di kawasan Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan dan berhasil mengamankan seorang pelaku serta menewaskan tiga orang lainnya.

Dalam penggerebekan tersebut ditemukan bom aktif yang rencananya akan diledakkan pada momen akhir tahun oleh terduga teroris. "Mereka akan melakukan tindakan teror di akhir tahun," ungkap Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ayi Supardan saat dihubungi Detik, Rabu (21/12).

Baca juga: Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Pelaku Ledakan Bom Kampung Melayu

Penemuan bom Tangsel ini awalnya dari penangkapan satu terduga teroris bernama Adam, di Jalan Raya Serpong, Tangsel, sekitar pukul 08.00 WIB. Setelah diinterogasi ia pun mengakui lokasi persembunyian yang dihuni tiga temannya yang berada pada sebuah rumah kontrakan di RW 02/01No.46, Kelurahan Babakan, Setu.

"Sesuai petunjuk dari Saudara Adam. Terdeteksi 3 orang dan sudah diminta untuk menyerah, namun ada perlawanan dari pihak teroris temannya Adam," ujar Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen (Pol) Rikwanto, dalam jumpa pers di kantornya, Jalan Trunojoyo, Kebayoran, Jakarta Selatan.

Ketiganya terpaksa dilumpuhkan setelah seorang terduga teroris melemparkan bom ke arah polisi yang bertugas. Beruntungnya bom tidak meledak. Barulah setelah situasi terkendali, kepolisian kemudian masuk ke rumah kontrakan dan melakukan penyisiran. Ketiganya terduga teroris ditemukan sudah tewas.

"Setelah ditelusuri, pemeriksaan terhadap jenazah dan konfirmasi dari Saudara Adam, kita dapat 3 orang teroris yang ditembak atas nama Omen, Helmi, dan Irwan," terang Rikwanto. 

(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio