Dreamland
>
Artis
>
Article

Selamat, Rapper Indonesia Rich Chigga dan YouTuber Reza Oktovian Terima Penghargaan di Korea!

28 November 2016 23:00 | 3725 hits

DREAMERS.ID - Salah satu ajang penghargaan, WebTVAsia Awards 2016 baru saja digelar di Seoul, Korea Selatan, pada Sabtu (26/11) lalu. Dalam ajang tersebut, berbagai penghargaan untuk beberapa kategori diberikan bagi para content creators.

Bertempat di Korea International Exhibition Center (KINTEX), award yang bertemakan “Celebrate Asia” ini mempertemukan berbagai orang yang menjadi fenomena tersendiri, salah satunya adalah rapper asal Indonesia yang cukup mencuri perhatian dunia, yakni Rich Chigga.


Rich Chigga (image source: instagram.com/brianimanuel/)

Pemilik nama asli Brian Immanuel ini berhasil mendapatkan gelar 'Most Popular Video Indonesia' di ajang WebTvAsia Awards 2016 melalui Video berjudul Dat $tick yang mampu menyingkirkan video populer lainnya seperti GGS (Young Lex), Ulangan Matematika - See You Again Parody (Tim2one - ChandraLiow), 10 Hal Kecil Yang Bikin Emosi (LASTDAY Production) dan Alasan-Alasan Pelajar Ketika Nggak Masuk Sekolah (Kevin Anggara).

Brian memang tengah menjadi sorotoan lewat video Dat $tick yang nyatanya tak hanya viral di Indonesia saja, melainkan sampai ke luar negeri. Bahkan video yang digarap oleh cowok 17 tahun tersebut sampai mencuri perhatian Ghostface Killah, salah satu personel dari grup Hip Hop legendaris asal Amerika Serikat, Wu Tang Clan.


Reza Arap Oktavian (image source: instagram.com/rezaoktovian)

Namun sayang, malam itu Brian tidak hadir untuk menerima penghargaan akan tetapi beberapa Creator YouTube seperti Reza Arap Oktovian, Chandra Liow, Andovi da Lopez menjadi saksi kemenangannya. Usai acara, Reza pun melontarkan pujian untuk cowok yang juga aktif di Twitter dan Vine lewat video-video lucunya tersebut.

Baca juga: Bertemu Pharrell Williams, Rapper Indonesia Rich Chigga Hadiahkan Batu Akik

"Well, the golden boy. Kita semua tahu dia di Indonesia. Well, dia gila banget pokoknya. Teruskan bikin lagu aja," ujar Reza memuji Brian seperti melansir KapanLagi.

Sementara itu, Reza sendiri juga meraih piala penghargaan untuk kategori 'Most Populer Channel' di Indonesia. Ia pun mengungkapkan perasaannya saat menerima penghargaan tersebut, "Gue kurang bisa mengekspresikan diri, Man," tutup Reza.

Dikutip dari Kompas, WebTVAsia merupakan multi channel network (MCN) resmi untuk YouTube yang memproduksi, mengelola, memasarkan, dan mengomersialkan para kreator konten digital Asia yang paling diminati.

WebTVAsia Awards 2016 memiliki kategori-kategori penghargaan Most Popular Channel dan Most Popular Video, serta Most Popular Online Drama, Most Popular Variety Program, Most Popular Microfilm, Most Popular Online Movie, Song of The Year, Breakout Creator of The Year (untuk kreator pendatang baru), Digital Campaign of The Year, Channel of The Year, Freaking Awesome Video of The Year (video yang paling keren), dan People's Choice.

Selamat untuk Brian dan Reza!

(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio