Dreamland
>
Berita
>
Article

Mengerikan, Pengunjung Tewas Saat Naik Wahana Arung Jeram di Dreamworld Australia!

25 Oktober 2016 17:00 | 2178 hits

DREAMERS.ID - Sebuah kecelakaan terjadi di taman hiburan terbesar Australia, Dreamworld di Gold Coast, Queensland pada Selasa siang (25/10) waktu setempat. Dalam insiden tersebut, dilaporkan sebanyak empat orang tewas setelah mereka menaiki wahana Thunder River Rapids Ride.

Melansir laman Reuters, kala itu wahana tersebut tiba-tiba saja terbalik dan terjepit saat melewati sebuah trek sambungan di jalurnya. Kepolisian setempat melaporkan kalau tak hanya empat orang tewas, namun sejumlah orang dewasa lainnya terluka karena conveyor belt yang ada di wahana tersebut.

Thunder River Rapids Ride adalah wahana arung jeram yang bisa diisi beberapa orang. Wahana yang rakitan tersebut akan dibawa ke atas terlebih dahulu dengan conveyor belt, kemudian akan diluncurkan ke bawah, ke arah sungai buatan dengan arus deras seperti arung jeram sungguhan.

"Salah satu rakit mengalami malfungsi, sehingga memicu dua orang terlempar dari rakit tersebut, sementara dua orang lainnya terjebak di dalam rakit itu," ujar sumber pada otoritas Ambulans Queensland. 


Sementara itu, pihak Dreamworld mengungkapkan hingga kini masih mengumpulkan sejumlah informasi perihal insiden mengerikan. "Dreamworld berusaha sebaik mungkin untuk menyusun fakta-fakta soal insiden tersebut," tulis pernyataan pihak Dreamworld.

Seorang Inspektur dari Kepolisian Queensland, Todd Reid, mengatakan kalau hingga kini pihak berwajib masih menyelidiki apakah ada insiden serupa yang pernah terjadi sebelumnya. "Kami saat ini sedang bekerja sama dengan pihak taman hiburan untuk mencari tahu penyebab dari kecelakaan," jelas Reid.

(dits/image source: Dailymail)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio